Lima Pasang Tidak Sah Terjaring

Lima Pasang Tidak Sah Terjaring

  Jumat, 8 June 2018 10:00
OPERASI: Aparat saat melaksanakan operasi dengan menyasar penginapan. SUTAMI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SINTANG-Lima pasangan tidak sah terjaring razia ditempat kos, penginapan atau hotel dan lanting yang digelar Satuan Sabhara Polres Sintang. 

Sejumlah anggota polisi menyisir satu per satu kamar di beberapa tempat kos. Ketukan pintu para personel polisi yang disebar itu mengejutkan para penghuni kos. Ketika kedapatan mesum, pasangan yang tidak memiliki surat nikah berkilah.

Polisi tak menghiraukan berbagai alasan tersebut. Para penghuni kos yang dinilai telah melanggar etika digelandang masuk ke bak truk dan dibawa ke Mapolres Sintang.

Lima pasangan bukan pasangan sah kedapatan tidur seranjang berdua terkunci di dalam kamar. Beberapa di antaranya bahkan dalam keadaan tanpa busana saat pintu kamar terbuka setelah beberapa kali digedor petugas.

Kasat Sabhara Polres Sintang, IPTU Muhammad Rasyid mengatakan, razia tempat kos dilaksanakan untuk mengantisipasi munculnya tindak kriminalitas.

Pihaknya pun tak ingin kecolongan para pelaku kejahatan bersembunyi di tempat kos. “Untuk pasangan mesum yang terjaring razia kami serahkan berkasnya ke pengadilan negeri Sintang untuk di sidang,” katanya. 

Menjelang Hari Raya Idulfitri yang juga bertepatan dengan libur kenaikan kelas banyak masyarakat Sintang yang berpergian atau mudik menggunakan transportasi jalur air. 

Peningkatan jumlah pemudik membuat sat Polair lebih sering melakukan patroli mencegah hal yang tidak diinginkan. 

Udin salah satu motoris speed 40  yang melayani trayek Sintang Nanga Merakai,  bersyukur, terjadi kenaikan jumlah penumpang menjelang lebaran dan liburan sekolah.

Kasat polair menyampaikan, agar motoris speed menyiapkan alat keselamatan pelayaran berupa life jacket dan ring bouy dan tidak membawa penumpang dan barang melebihi kapasitas speed. (stm)

Berita Terkait