Liga Champions, Real Madrid dan CR7 Buat Rekor di Liga Champions

Liga Champions, Real Madrid dan CR7 Buat Rekor di Liga Champions

  Kamis, 26 April 2018 12:43
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. (Reuters)

Berita Terkait

HASIL positif didapat Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions. Menghadapi Bayern Muenchen, Kamis (26/4) dini hari WIB, Los Blancos menang tipis 2-1.

Sempat tertinggal di menit 28, Madrid bisa membalikkan keadaan berkat gol Marcelo menit 44 dan Marco Asensio menit 57. Hasil ini tentunya jadi modal positif sebab leg kedua bakal digelar di markas Madrid tengah pekan mendatang.

Usai pertandingan, tersaji sejumlah fakta menarik. Berikut JawaPos.com rangkum ulasannya:

1. Sejauh ini kedua tim sudah melakoni 25 pertandingan. Untuk sementara Madrid lebih unggul dengan total 12 kemenangan. Sementara Muenchen hanya memiliki 11 kemenangan dan dua lainnya berakhir dengan skor imbang.

2. Dalam enam bentrokan terakhir, Real Madrid selalu menang atas Bayern Muenchen.

3. Joshua Kimmich mencetak gol ke-100 Bayern Muenchen selama ditangani Jupp Heynckes di ajang Liga Champions.

4. Di Liga Champions musim ini, Marcelo sudah mencatatkan tiga gol. Bagi sang pemain itu merupakan perstasi tertinggi yang dibuatnya dalam satu musim Liga Champions.

5. Marco Asensio sudah mencetak tiga gol di babak gugur Liga Champions dengan status sebagai pemain pengganti.

6. Real Madrid sudah memenangkan 150 pertandingan di Liga Champions. Catatan itu menjadi rekor baru di kompetisi Benua Biru.

7. Cristiano Ronaldo sudah memenangkan 96 pertandingan di Liga Champions. Ia unggul dari Iker Casillas (95 laga) dan ini tentunya menjadi rekor baru buat sang pemain.

8. Dalam tiga pertemuan terakhir, Bayern Muenchen selalu mencetak gol terlebih dulu ke gawang Madrid. Namun pada akhirnya mereka selalu dikalahkan oleh pasukan Los Blancos.

(bep/JPC)

Berita Terkait