Libur Lebaran, Wisatawan Serbu Singkawang

Libur Lebaran, Wisatawan Serbu Singkawang

  Selasa, 19 June 2018 16:48

Berita Terkait

SINGKAWANG- Memasuki hari kelima lebaran Idul Fitri (19/6), Singkawang masih menjadi tujuan utama warga Kalbar untuk berlibur. Antrian kendaraan menuju Singkawang, sudah terpantau padat sejak Hari Raya Idul Fitri. Puncak kepadatan terlihat sejak hari ketiga lebaran Idul Fitri, titik kemacetan dari arah Pontianak sudah terlihat mulai dari Jembatan Landak.

Volume kendaraan mulai bertambah dari arah timur Sungai Pinyuh, dan kembali macet di kawasan dekat Mempawah karena ada beberapa titik sedang dibangun jembatan.

Pantauan Pontianak Post di Kota Singkawang, beberapa rumah makan terlihat penuh. Antrian panjang memadati setiap tempat makan di Kota Amoy ini. Bahkan di dalam Mall sekalipun, dipadati warga hingga malam hari.

Tempat menginap yang biasanya ramai saat weekend, sudah full booked hingga beberapa hari ke depan. Resort yang menyajikan pemandangan cantik khas Kota Singkawang dipadati warga yang datang tak hanya dari Kota Pontianak. 

Resort favorit seperti Kahyangan Resort yang menawarkan pemandangan eksotik di Kawasan Pantai Samudra, dipenuhi ratusan wisatawan yang sengaja datang bersama keluarga untuk menginap. Beberapa kendaraan dengan plat nomor Malaysia, tampak berseliweran di Kota Singkawang.

Singkawang masih menjadi favorit warga Kalbar untuk berlibur. Selain keindahan alamnya, wisata kuliner dengan makanan yang lezat, menjadi salah satu alasan untuk datang ke sini. Tak heran jika musim liburan seperti ini, Singkawang 'diserbu' wisatawan. (ndo)

Berita Terkait