Libur, 54 Anak Dikhitan

Libur, 54 Anak Dikhitan

  Kamis, 14 July 2016 09:49
SUNATAN: Sambutan Wabup Gusti Ramlana dihadapan puluhan anak peserta sunatan masal. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH - Membantu meringankan beban masyarakat dhuafa, Rumah Luka Pro Care Mempawah melaksanakan kegiatan sosial sunatan masal, Rabu (13/7) di Mempawah. Sunatan masal yang diikuti 54 anak itu dihadiri Wakil Bupati Mempawah, Gusti Ramlana.

 
 “Kami memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kepedulian sosial Rumah Luka Pro Care yang telah melaksanakan kegiatan sunatan masal ini. Kegiatan sosial seperti ini sangat bermanfaat dan membantu masyarakat kurang mampu,” pendapat Ramlana dalam sambutannya.

Ramlana menyebut, kegiatan sosial yang dilaksanakan Rumah Luka Pro Care Mempawah patut ditiru sekaligus menjadi contoh bagi lembaga lainnya di masyarakat. Melalui kegiatan itu, maka lembaga bersangkutan telah berpartisipasi aktif dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Mempawah.

 “Kita senantiasa menghimbau kepada semua pihak untuk memberikan kontribusi dalam membangun Kabupaten Mempawah. Silahkan isi pembangunan sesuai visi misi dan bidang kerjanya masing-masing. Seperti yang dilaksanakan Rumah Luka Pro Care ini,” ujarnya.

Sebab, timpal Ramlana, dalam mengisi pembangunan daerah diperlukan kerjasama dan dukungan semua element masyarakat. Mengingat, tanpa partisipasi semua pihak mustahil pemerintah daerah bisa mewujudkan kemajuan pembangunan dilingkungan masyarakat.

 “Pemerintah daerah senantiasa membuka diri dan memberikan ruang kepada semua pihak untuk bertisipasi aktif membangun daerah. Lembaga sosial, swasta, politik, tokoh agama dan lainnya, mari bersama-sama kita majukan pembangunan di Kabupaten Mempawah,” seru Ramlana.

Lebih jauh, Ramlana berharap melalui kegiatan sunatan masal tersebut dapat mencapai visi misi yang diemban Rumah Luka Pro Care Mempawah. Terutama, sasaran meringankan beban masyarakat dhuafa.

 “Target utamanya masyarakat kurang mampu. Nah, mudah-mudahan dalam proses seleksinya benar-benar tepat sasaran sesuai visi misi Rumah Luka Pro Care. Semoga kedepan, semakin eksis dalam berkontribusi untuk  masyarakat Kabupaten Mempawah,” harapnya.

Panitia sunatan masal, Rully Kurniadi mengungkapkan salah satu tujuan kegiatan sosial yang dilaksanakan pihaknya untuk meningkatkan silahturahmi, mempererat jalinan persaudaraan serta meringankan beban masyarakat dhuafa untuk berkhitan.

 “Peserta sunatan masal sebanyak 54 orang. Mereka berasal dari beberapa desa seperti Desa Malikian, Sengkubang, Pasir, Penibung, Kelurahan Tanjung, Kota Mempawah dan sekitarnya. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat bagi para peserta dan keluarganya,” ujar Rully dalam laporan singkatnya.(wah)

Berita Terkait