Lestarikan Seni Budaya Lokal

Lestarikan Seni Budaya Lokal

  Rabu, 11 July 2018 10:00
PEKAN SENI: Bupati Kubu Raya, Rusman Ali didampingi Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus secara resmi membuka pekan seni dan budaya | foto Humas Pemkab Kubu Raya

Berita Terkait

Pekan Seni Budaya

SUNGAI RAYA – Puluhan stan baik milik sejumlah  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), pihak swasta dan BUMN di Kubu Raya turut menyemarakan rangkaian puncak HUT XI Kubu Raya dengan memberikan sejumlah layanan publik di halaman Kantor Bupati Kubu Raya. Puluhan stand tersebut lanjutnya menyajikan pameran produk unggulan khas daerag sekaligus memberikan pelayanan kepada maayarakat.  

Penjabat Sekda Kubu Raya, Odang Prasetyo mengatakan hingga sepekan ini pihaknya sengaja memberikan ruang bagi sejumlah pihak untuk menyemarakkan rangkaian HUT XI Kubu Raya. “Selain sejumlah  pelayanan dari beberapa SKPD dan para pemilik stan lainnya, dalam sepekan ini kami juga menggelar berbagai lomba seni dan budaya dalam acara Pekan Seni dan Budaya,” kata Odang. 

Pekan seni dan budaya lanjutnya sengaja ditampilkan, lantaran dinilai menjadi wadah bagi masyarakat majemuk di Kubu Raya dalam mengenalkan, mempromosikan sekaligus melestarikan seni dan budaya dari daerah masing-masing. 

“Saya berharap melalui pekan seni dan budaya ini bisa mendorong semangat masyarakat Kubu Raya untuk lebih maksimal dalam mempererat persaturan dan melestarikan kebersamaan di tengah keberagaman,” ucap pria  yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia HUT XI Kubu Raya ini. 

Seperti diketahui, sebelumnya serangkaian kegiatan juga telah dilakukan Pemerintah Kubu Raya, misalnya secara melakukan pemancangan simbolis tiang pertama pembangunan empat kantor SKPD dan pembangunan RSUD Kubu Raya. Selain itu juga dilakukan jalan sehat, aksi donor darah hingga zikir akbar yang disambut dengan antusias masyarakat Kubu Raya. 

“Dalam satu pekan ini juga, kita akan mulai rangkaian kegiatan lomba-lomba dan festival budaya dan seni. Semoga serangkaian acara yang sudah dilakukan ini bisa terus dikembangkan ke depan  untuk memeriahkan puncak HUT Kubu Raya,” ujarnya. 

Untuk menyukseskan puncak HUT Kubu Raya, Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengajak semua lapisan masyarakat Kubu Raya ikut serta hadir dan meramaikan serta menyaksikan berbagai kegiatan seni dan budaya selama pameran dan pagelaran seni bidaya daerah berlangsung. 

“Kami akan menampilkan berbagai kegiatan seni dan budaya yang ada di Kubu Raya. Selain kita lombakan juga sekaligus menjadi hiburan yang dapat disaksikan langsung oleh masyarakat kita. Kita juga sekaligus ingin memperkenalkan dan melestarikan kekayaan seni dan budaya yang kita miliki di Kubu Raya," tutur Rusman Ali.

Rusman Ali juga mengharapkan masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan cepat yang diadakan pemerintah di stand-stand pameran yang ada. Dimana pelayanan serba sehari jadi dapat dinikmati oleh masyarakat hingga Jumat mendatang.

“Datang saja ke halaman Kantor Bupati Kubu Raya. Masyarakat dapat menikmati pelayanan cepat satu hari jadi. Seperti cetak KTP, rekam KTP akta kelahiran, perizinan dan sejenisnya. Masyarakat juga dapat menikmati pelayanan perbankan di stand-stand perbankan yang ada, seraya menikmati produk-produk jajanan khas daerah,” pungkasnya. (ash) 

Berita Terkait