Lestarikan Budaya Hakka

Lestarikan Budaya Hakka

  Jumat, 23 February 2018 11:00
Lusi

Berita Terkait

Profil Lusi, Amoy Hakka 

SINGKAWANG-Salah satu finalis Pemilihan Ako dan Amoy Hakka, Lusi bertekad untuk memotivasi generasi muda dalam melestarikan dan mengembangkan budaya Hakka. 

"Selain menambah pengalaman dan wawasan tentang Budaya Hakka,  tentu saya bertekad kedepannya dapat menambah motivasi saya dan juga pemuda lainya melestarikan budaya Hakka, " ungkap gadis kelahiran 10 April 1995 ini. 

Alumni SMK Mudita Singkawang ini yang kini kuliah di STIE Mulia Singkawang mengajak pemuda pemudi memperdalam budaya Hakka mulai tradisinya,  kulinernye,  adat istiadatnya,  hingga bahasanya.  

"Siapa lagi yang akan melestarikan budaya jika bukan kita selaku generasi muda ini, " ajaknya. Dengan semakin menambah pengetahuan terkait budaya Hakka maka sebagai generasi muda sudah memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan kota Singkawang tercinta ini.

Ia sepakat jika budaya Hakka di Kota Singkawang ini tidak tergerus oleh kemajuan perkembangan zaman saat ini. Pelestarian budaya Hakka perlu senantiasa dikobarkan agar bisa digunakan secara turun menurun hingga anak cucu kedepannya. "Selagi saya muda dan selagi ada kesempatan maka sudah tugas saya dan kita semua melestarikan budaya Hakka," ungkapnya. (har)

Berita Terkait