Lepas Duta MTQ Sambas ke Mempawah

Lepas Duta MTQ Sambas ke Mempawah

  Senin, 2 July 2018 10:14
LEPAS DUTA SAMBAS: Bupati, Sekda, Ketua MUI Sambas serta LPTQ Sambas, lepas kontingen kafilah Sambas dalam MTQ Tingkat Kalbar yang dipusatkan di Mempawah. OZY/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SAMBAS – Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc telah melepas seluruh kontingen Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran Kabupaten Sambas 2018 ke Kabupaten Mempawah. Ia berharap, kontingen bukan saja berupaya maksimal dalam seluruh perlombaan, namun bagaimana juga menunjukkan segala hal kebaikan saat berada di tengah masyarakat.

Duta MTQ dari Sambas. Lanjut dia harus memahami budaya masyarakat setempat. Jangan sampai perilaku kafilah dari Sambas nanti bertentangan dengan kebiasaan warga di sekitar pemondokan. 

“Mari tunjukkan masyarakat Sambas, ingin berbuat yang terbaik. Tak hanya di zona perlombaan, tetapi harus memberikan kesan bahwa kontingen kafilah Sambas adalah yang terbaik diperlombaan maupun sosialisasi diluar perlombaan. Artinya junjung tinggi semangat pertandingan yang baik, jujur dan terbuka,” kata Bupati Sambas, saat melepas duta MTQ Kabupaten Sambas ke Kabupaten Mempawah sebagai pusat pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Barat ke 27 yang dilaksanakan 1 hingga 7 juli 2018. 

Kontingen Kabupaten Sambas adalah duta bagi Sambas, lanjut dia. Tidak hanya dalam perlombaan tilawah quran, namun duta dalam segala hal. “Sebagai duta, kita harus menjaga nama baik Sambas, kita tunjukkan bahwa kita taat atau tertib aturan. Kita perlihatkan bagaimana budaya atau perilaku Sambas yang ahlakul karimah,” katanya.

Pelaksanaan MTQ ke-27 Tingkat Provinsi 2018 merupakan salah satu even keagamaan yang melibatkan banyak peserta. Mulai dari golongan dewasa sampai pada kelompok anak-anak usia sekolah yang berasal dari seluruh kabupaten/kota se-Kalbar, sehingga dari perencanaan waktu pelaksanaan yang telah dirancang dengan sebaik-baiknya.

Sebagaimana kelaziman dalam rangkaian kegiatan MTQ yang telah dilaksanakan sebelumnya, digelar juga Malam Taaruf. Ini  merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang mempunyai makna tersendiri. Ta'ruf dapat dimaknai sebagai momen pertemuan, perkenalan dan silaturahim.

Karena kegiatan tersebut sangat padat, Bupati Sambas berpesan kepada duta MTQ Sambas, untuk selalu menjaga kesehatan. “Semua kontingen kafilah MTQ Sambas harus benar-benar memperhatikan kesehatan. Jangan sampai pada saat hari H nya nanti kesehatan kurang baik. Karena itu akan memberikan kurang baik pada penampilan nanti. Jadi jaga kesehatan itu penting,” katanya.

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc saat melepas Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran Kabupaten Sambas di di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Sabtu (30/6). Pelepasan didampingi Sekda Kabupaten Sambas, Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Para pimpinan OPD dan pengurus LPTQ Kabupaten Sambas. (fah)

 

Berita Terkait