Leonard Hancurkan Sixers !

Leonard Hancurkan Sixers !

  Selasa, 14 May 2019 09:18
LEWAT : Kawhi Leonard (2) dari Toronto Raptors berusaha mendribble bola melewati Ben Simmons (25) dari Philadelphia 76ers pada laga game ketujuh semifinal wilayah timur di Scotiabank Arena (12/5) di Toronto, Canada. Vaughn Ridley / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP

Berita Terkait

TORONTO-Pada akhir laga game ketujuh semifinal wilayah timur antara tuan rumah Toronto Raptors kontra Philadelphia 76ers kemarin teriakan 20.917 penonton di Scotiabank Arena benar-benar memekakan telinga. Semua gara-gara aksi tembakan buzzer-beater Kawhi Leonard yang memastikan Raptors menang 92-90 untuk melaju ke final wilayah timur

Hasil ini membuat Raptors lolos dengan keunggulan 4-3. Bagi Raptors, ini final wilayah kali kedua mereka dalam sejarah franchise. Satu penampilan lain terjadi pada 2016. Namun saat itu Raptors takluk di tangan Cleveland Cavaliers dengan skor 2-4.

“Luar biasa,” ucap Leonard usai laga dilansir ESPN. “Aku merasa diberkati bisa melakukan ini semua,” tambah pemain 27 tahun itu.

Drama yang dipersembahkan mantan bintang San Antonio Spurs itu di ahir pertandingan memang menakjubkan. Ketika itu kedudukan sama kuat 90-90. Itu setelah forward Sixers Jimmy Butler berhasil menyamakan poin dengan driving layup yang dia lakukan. Raptors langsung mengambil jatah time out usai Butler melesakkan poin dengan pertandingan tersisa 4,2 detik.

Lemparan ke dalam yang dilakukan Marc Gasol pasca time out langsung menuju ke Leonard. Setelah dia mendapatkan bola tersebut, pemain kelahian 29 Juni 1991 itu langsung mendribble bola ke sisi kiri pertahanan Sixers.

Awalnya dia dijaga oleh Ben Simmons. Joel Embiid lantas mengambil alih penjagaan dengan melakukan switch. Ketika sudah berada di pojok lapangan, Leonard langsung melakukan jump shoot tepat di hadapan Embiid.

Bola sukses meluncur. Namun, yang bikin dramatis, bola sempat memantul di cincin ring empat kali terlebih dahulu sebelum masuk jaring untuk membuahkan poin kemenangan Raptors. Kejadian ini langsung tercatat menjadi poin buzzer beater pertama yang terjadi di game ketujuh playoff dalam sejarah NBA .

“Ini sungguh menyakitkan,” ucap Butler. “Tidak ada yang ingin kalah dengan cara seperti ini,” tambahnya. Embiid meninggalkan lapangan dengan menangis. Perolehan 21 poin yang dia buat benar-benar menjadi sia-sia. 

Leonard sendiri menggila dengan total melesakkan 41 poin. Serge Ibaka membantu dengan 17 angka. Pascal Siakam melengkapinya dengan sebelas poin. 

Di final Raptors sudah dinanti Milwaukee Bucks. Pertandingan pertama bakal berlangsung Kamis mendatang di Fiserv Forum, markas Bucks. Pada seri reguler, empat kali kedua tim bersua. Tiga di antaranya dimenangkan oleh Bucks. (irr)

 

Berita Terkait