Lebaran, LPG 3 Kg Langka di Mwmpawah

Lebaran, LPG 3 Kg Langka di Mwmpawah

  Kamis, 6 June 2019 15:05

Berita Terkait

MEMPAWAH- Memasuki H-2 lebaran, masyarakat Kota Mempawah mengeluhkan kelangkaan LPG 3 Kg. Kelangkaan dipicu meningkatnya kebutuhan masyarakat untuk memasak menu makanan lebaran. Sementara kuota LPG 3Kg tetap normal.

Marsupandi, pengecer LPG 3 Kg di Kota Mempawah mengungkapkan kelangkaan sudah berlangsung sejak sehari sebelum lebaran. Banyak masyarakat dilingkungannya yang mencari keberadaan tabung melon itu.

"Sudah sejak sebelum lebaran masyarakat sudah kesulitan mendapatkan LPG 3 kg. Tabung LPG yang saya miliki sudah habis, namun masih banyak masyarakat yang datang untuk membeli," tuturnya.

Marsupandi mengaku memaklumi kelangkaan LPG 3 kg tersebut. Sebab, pada momentum lebaran pastinya aktivitas masyarakat di dapur semakin meningkat. Terutama untuk memasak menu makanan hidangan lebaran.

"Harusnya pada momentum seperti lebaran ini, kuota distribusi LPG 3 Kg bisa ditambah menjadi 2 kali lipat dari hari normal. Sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi," pendapatnya.

Karenanya, dia berharap Pertamina segera menambah kuota LPG 3 Kg yang akan didistribusikan ke wilayah Kabupaten Mempawah. Sebab, saat ini masyarakat mulai kesulitan mendapatkan tabung gas berwarna hijau itu.

"Mudah-mudahan secepatnya ada penambahan kuota. Agar masyarakat tidak kesulitan lagi membeli LPG 3 kg," harapnya mengakhiri. (wah)

Berita Terkait