Lalui Jalan Perkebunan dan Tak Mantap, Sutarmidji: Setelah Terpilih, Kita Benahi Semua

Lalui Jalan Perkebunan dan Tak Mantap, Sutarmidji: Setelah Terpilih, Kita Benahi Semua

  Selasa, 24 April 2018 14:11

Berita Terkait

Calon gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3, Sutarmidji, melakukan kampanye dialogis di Desa Lembah Beringin, Nanga Mahap, Sekadau, Senin (23/4).

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih dua jam melalui jalan tak mantap dan menyusuri jalan perkebunan, Sutarmidji dan rombongan disambut antusias warga desa Lembah Beringin.

Menurut Sutarmidji, keberadaan desa Lembah Beringin yang berada di dalam kawasan perkebunan sawit, sungguh memprihatinkan. Terlebih lagi saat merasakan akses perjalanan yang harus dilalui. "Lokasi desa Lembah Beringin sangat terpelosok dan terpencil," ungkapnya.

Dalam pandangan calon gubernur Kalbar nomor urut 3, yang akrab disapa bang Midji tersebut, masyarakat Lembah Beringin semakin terisolir ketika datang musim hujan. Karena jalan perkebunan sawit sebagai jalan utama yang dilalui akan sangat licin dan berlumpur. 

"Tak terbayang ketika musim hujan. Perekonomian masyarakat pasti lumpuh. Karena jalan sawit yang dilalui menjadi sangat rawan. Selain lincin juga berlumpur. Akan rentan kecelekaan," ungkap Sutarmidji yang pernah dinobatkan sebagai walikota terbaik se-Indonesia 2017 tersebut.

Karena itu, sebagai kandidat gubernur Kalbar 2018, Sutarmidji berkomitmen akan menata desa Lembah Beringin agar mengalami kemajuan yang membanggakan warganya.

"Nanti saya akan kembali lagi ke desa ini sebagai gubernur. Setelah terpilih, kita bangun desa Lembah Beringin," ucap Sutarmidji yang disambut gemuruh tepuk tangan warga desa Lembah Beringin.

Menanggapi komitmen Sutarmidji tersebut, tokoh masyarakat desa Lembah Beringin, Supardi (40), sangat mendukung keinginan Sutarmidji untuk memajukan desa Lembah Beringin. Karena kata Supardi, sudah belasan tahun kondisi desa Lembah Beringin tak tersentuh pembangunan.

"Kita senang dengan komitmen pak Sutarmidji untuk memajukan desa Lembah Beringin. InsyaAllah seribuan mata pilih di desa ini akan memilih pak Sutarmidji," tegas Supardi.

Berita Terkait