Laka Maut di Senakin, Seorang Pemotor Tewas

Laka Maut di Senakin, Seorang Pemotor Tewas

  Jumat, 11 May 2018 10:00
Warga saat hendak menyelamatkan korban kecelakaan maut di Jalan Dusun Senakin, Desa Senakin, Kamis (10/5) lalu. foto ISTIMEWA

Berita Terkait

NGABANG – Kecelakaan maut terjadi di jalan raya Dusun Senakin, Desa Senakin tepatnya di km 120 Pontianak – Ngabang, pada Kamis (10/5) siang. Kejadian yang melibatkan bus antar kabupaten dengan sepeda motor tersebut merenggut satu nyawa.

Kapolsek Sengah Temila, IPTU Sujianto membenarkan kecelakaan tersebut. Melalui sambungan telepon, ia menjelaskan, kejadian bermula ketika pengendara sepeda motor dengan nomor polisi KB 2536 LO yang di kendarai oleh SITI (48) warga desa paloan Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak dan sepeda motor dengan nomor polisi Kb 5483 LR yang di kendarai oleh Kilon (45) warga Desa Paku Raya Kecamatan Kuala Behe, berkendara menuju arah Pontianak.

Tiba-tiba dari belakang datang dengan kecepatan tinggi, sepeda motor nomor polisi KB 5483 LR hendak menyalip. Sehingga, dua kendaraan tersebut berbenturan. Akibatnya, pengendara kendaraan sepeda motor hilang kendali. Nahas, tepat pada waktu bersamaan, bus antar kota dalam kabupaten melaju dari arah berlawanan.

Tabrakan pun tak dapat terelakkan. Dua pengendara sepeda motor, yakni dengan nomor polisi KB 5483 LR dan KB 2536 LO terpental hingga beberapa meter ke sisi jalan. Korban, Kilon (48) petani asal Desa Paku Raya pun tewas. “Karena jarak kendaraan sepeda motor nomor polisi KB 5483 LR dengan bus sudah terlalu dekat maka terjadilah tabrakan di jalan Raya Dusun Senakin Desa Senakin,” terangnya. (mif)

 

Berita Terkait