Lagi 16 TKI Dipulangkan

Lagi 16 TKI Dipulangkan

  Senin, 19 March 2018 11:00
DEPORTASI: TKI yang dipulangkan, yang dinilai bermasalah di negeri Jiran, Malaysia dan dideportasi dari Depot Imigresen Semuja, Malaysia dan KJRI Kuching melalui PLBN Terpadu, Entikong, Kabupaten Sanggau. MIFTAHUL/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

SEJUMLAH Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bermasalah di Malaysia kembali dipulangkan atau dideportasi dari Depot Imigresen Semuja, Malaysia dan KJRI Kuching melalui PLBN Terpadu di Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Kompol Amin Siddiq selaku Kapolsek Entikong menyebut ada 16 orang yang dipulangkan melalui PLBN Entikong. Mereka diangkut menggunakan kendaraan milik Imigrasi Semuja  dan mobil Dinas KJRI Kuching dan dikawal langsung oleh KJRI Kuching dan Imigresen Malaysia.

 “Jumlah TKI Bermasalah yang dideportasi melalui PLBN Terpadu Entikong berjumlah 16 orang, 10 orang laki-laki dan 6 perempuan. Mereka berasal dari Kalbar dan Jawa Timur,” ungkapnya belum lama ini.

 “Dari hasil screening ditemukan beberapa permasalahan yang dialami mereka yakni pekerjaan yang tidak sesuai, gaji yang tidak sesuai, tidak memegang paspor dan tidak punya Visa atau Permit kerja,” tambahnya.

Setelah dilakukan proses screening, sekira pukul 16.00, para TKI tersebut diberangkatkan menuju Kantor Depsos Pontianak untuk dipulangkan ke daerah asalnya masing-masing. (sgg)
 

Berita Terkait