Kumpulkan Pengusaha Muda, Sandi akan Hidupkan Ekonomi Pedesaan

Kumpulkan Pengusaha Muda, Sandi akan Hidupkan Ekonomi Pedesaan

  Kamis, 23 Agustus 2018 15:39
Sandiaga Uno mendorong pengusaha muda untuk mengembangkan ekonomi perdesaan, Kamis (23/8). (Igman Ibrahim/JawaPos.com)

Berita Terkait

Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno melakukan pertemuan tertutup dengan perwakilan relawan di posko Melawai, Jakarta, Kamis (23/8). Relawan itu pun diketahui berasal dari sejumlah pengusaha muda di seluruh Indonesia.

Pengusaha yang dikumpulkan berasal dari beragam sektor, mulai bidang perikanan hingga pertanian. Mereka nantinya bertugas untuk menjelaskan konsepsi ekonomi ke masyarakat luas.

"Konsepsi yang insya Allah menghadirkan lapangan kerja yang seluas-luasnya dan harga yang tidak mahal khususnya untuk kaum ibu-ibu," kata Sandiaga saat ditemui usai melakukan pertemuan tertutup.

Tak hanya itu, Sandiaga juga mengingatkan para relawannya untuk dapat mengembangkan ekonomi perdesaan. Ia menyebut, saat ini anggaran dana desa sangat besar. Sayangnya, dana itu dinilainya belum dapat menciptakan para pengusaha baru.

"Dana desa ini kan sekarang Rp 1 miliar per desa. Anggaran ini kan besar. Bagaimana anggaran desa ini bisa menciptakan pengusaha baru. Pengusaha yang bisa membuka lapangan kerja dan dirasakan jangan hanya di kota, di desa pertumbuhan bisa dirasakan dan berkeadilan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Sandi menuturkan, mengembangkan ekonomi perdesaan juga memiliki peran untuk menstabilkan harga bahan pokok. Menurutnya, harus ada keseimbangan perekonomian dari perkotaan dan perdesaan.

"Oleh karenanya, peran desa yang lebih kuat ke depan. Jadi lapangan kerja dan harga-harga akan jadi prioritas utama," pungkasnya.

(ce1/aim/JPC)

Liputan Khusus: 

Berita Terkait