Kubur 176 Botol Minol

Kubur 176 Botol Minol

  Kamis, 29 September 2016 09:30
PEMUSNAHAN MINOL: Kepala Satpol PP Kabupaten Ketapang Edy Junaidi memusnahkan minuman beralkohol yang berhasil dirazia di sejumlah warung dan kafe di dalam Ketapang, kemarin. HUMASKAB FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

KETAPANG – Satuan Kepolisian Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Ketapang memusnahkan sekitar 176 botol berbagai jenis berisi minuman beralkohol (minol). Minuman-minuman tersebut sebagai hasil penertiban pada 15 Agustus di beberapa kafe di Kecamatan Delta Pawan.

 
 Pemusnahan dilakukan Kepala Satpol PP Edy Junaidi SSos, di halaman Kantor Satpol PP, kompleks Kantor Bupati Ketapang, Rabu (28/09). Prosesi pemusnahan disaksikan perwakilan Dinas Perindsutrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Ketapang, Polisi Militer (PM) Ketapang, Kepala Satuan Sabhara AKP Imbang Sulistio, hingga perwakilan pemilik kafe dan LSM.

Menurut Kepala Satpol PP Edy Junaidi, mereka mempunyai  tugas membantu kepala daerah untuk menciptakan suatu  kondisi  daerah  yang  tenteram, tertib, dan teratur. Dengan demikian, harapan dia agar penyelenggaraan  roda  pemerintahan  dapat  berjalan  dengan  lancar, kemudian masyarakat dapat melakukan kegiatannya dengan aman.

“Kami melakukan razia di kafe-kafe melakukan pengecekkan identitas, kemudian mendapatkan minuman beralkohol di atas  5 persen,  kemudian anggota melakukan penyitaan dan dimusnahkan pada hari ini,” ungkapnya.

Oleh karena itu, di samping  menegakkan Perda, Satpol PP juga  dituntut  untuk  menegakkan kebijakan pemerintah daerah lainnya yaitu peraturan kepala daerah. “Terima kasih kepada  instansi pendukung  Polisi Militer dan Polres Ketapang telah membantu dalam pelaksanaan operasi di lapangan,” ucap Edy.

Dia tak memungkiri, dalam melaksanakan tugas di lapangan, meskipun sudah memenuhi prosedur standar operasi (SOP), namun masih saja didapati kendala-kendala serta halangan. Namun, dia juga menegaskan bahwa hal tersebut tidak menyurutkan tekad para penegak perda tersebut dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

  “Kami tetap menerapkan prinsip koordinasi, integrasi, dan sinkronisasi baik dengan intansi pendukung termasuk TNI dan Polri,” tandasnya.

Kepala Satuan Sabhara Polres Ketapang AKP Imbang Sulistio menegaskan bahwa mereka tetap mendukung Satpol PP Ketapang, dalam menciptakan suasana aman dan kondusif di Kabupaten Ketapang. “Dalam melakukan operasi penyakit masyarakat, tetap akan kita koordinasian dengan Satpol PP Ketapang,” kata mantan Kapolsek Tayap tersebut.

Tak kalah penting menurut dia, operasi tetap secara bersama-sama dilakukan antara Satpol PP, Polres Ketapang, dan Polisi Militer, agar dapat lebih maksimal dalam pelaksanaanya. (afi/ser)

Berita Terkait