Kreasi Pernak-Pernik Natal

Kreasi Pernak-Pernik Natal

  Minggu, 23 December 2018 09:09

Berita Terkait

Natal selalu disambut suka cita oleh umat Kristiani. Momen istimewa ini selalu disiapkan dengan sempurna. Mulai Pohon Natal, kue, serta pernak-pernik lainnya menambah spesial hari istimewa ini. 

Oleh: Ghea Lidyaza Safitri

Pohon Natal yang biasanya dari pohon cemara dihias dengan cantik. Untuk mempercantiknya, ditambah hiasan, seperti slinger, gantungan bola warna-warni, gantungan santa klaus, kerlap-kerlip lambu, pita, dan bintang yang ditaruh di atas puncak pohon.

Kini, inovasi dan kreasi pohon Natal semakin banyak. Beberapa diantaranya bahkan tak menggunakan pohon cemara. Namun dari rangkaian bunga-bunga artificial yang dibentuk menyerupai pohon natal. Tak lupa ditambahkan beberapa aksesories pemanis. Seperti halnya pohon mini dari Clover Dreamland (@clover_dreamland). 

Warna putih sengaja dipilih untuk menghadirkan White Christmas. Pohon natal bunga semakin cantik dengan ornamen-ornamen khas Natal, seperti lonceng, salju, sling dari mutiara, serta lampu berwarna putih dan kuning yang melingkar di seluruh pohon natal. Adanya ornamen garland tampil dalam bentuk jarum ataupun pinus yang mekar semakin menambah semarak khas Natal. 

“Untuk jenis bunga saya menjatuhkan pilihan pada bunga mawar, peony, hydrangea, dan baby breath,” ujar Melinda, owner Clover Dreamland. 

Dekorasi Natal wreath sering tampil menghiasi dinding atau pintu rumah sebagai simbol Natal telah tiba. Berbentuk rangkaian bunga yang disusun membentuk lingkaran manis. Clover Dreamland menghadirkan Wreath sedikit berbeda. Meski, secara keseluruhan bentuknya tetap sama, yakni lingkaran dari rotan yang disusun secara berlapis-lapis. Tetapi, Clover Dreamland tak menambahkan bunga sebagai pemanis Wreath. 

“Lebih tertarik menambahkan pinus kering, pita, dan aksesoris lain. Atau, bunga kapas di bagian tengah wreath sebagai pemanis. Untuk warna Wreath lebih ke arah rustic dan vintage,” tutup. **

Berita Terkait