KPP Pratama Pontianak Bakal Dipecah

KPP Pratama Pontianak Bakal Dipecah

  Rabu, 21 March 2018 11:00
Nurbaeti Munawaroh

Berita Terkait

PONTIANAK – Guna memaksimalkan pelayanan perpajakan di Kota Pontianak, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pontianak akan di pecah menjadi dua kantor. Rencana tersebut akan terealisasi di tahun ini. “Ya nanti KPP Pratama Pontianak akan dipecah menjadi dua kantor pelayanan,” ungkap Kepala KPP Pratama Pontianak, Nurbaeti Munawaroh, belum lama ini.

Dia mengatakan rencana tersebut akan direalisasikan pada Oktober tahun ini. Dua kantor pelayanan pajak tersebut terbagi menjadi KPP Pratama Pontianak Barat dan KPP Pratama Pontianak Timur.

Menurut Nurbaeti, dipecahnya kantor pelayanan pajak tersebut dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan. Saat ini pun pelayanan yang dilakukan KPP Pratama Pontianak sudah sangat baik, namun memang diakui dia semakin ke sini, semakin banyak yang memerlukan pelayanan. Dengan demikian pemecahan kantor ini menjadi penting. “Dengan dua kantor pelayanan tersebut tentu akan memaksimalkan kinerja kami,” katanya.

Untuk mengaktifkan pelayanan ini, maka dipecahnya menjadi dua kantor pelayanan akan berdampak pada penambahan jumlah personil. Dengan begitu, pelayanan yang lebih baik dapat dirasakan oleh masyarakat. “Tentu saja kami dapat melayani masyarakat dengan lebih baik,” tuturnya.

Apalagi saat ini KPP Pratama Pontianak telah terpilih menjadi salah satu kantor pelayanan pajak yang telah mencanangkan pembangunan zona integritas. Predikat itupun menurutnya dapat memberikan kepercayaan dari masyarakat baik dari sisi pelayanan maupun dalam hal tindakan-tindakan yang mengacu pada korupsi kolusi nepotisme (KKN). “Zona integritas ini dalam rangka menumbuhkan kepercayaan masyarakat dengan pelayanan yang profesional dan bersih dari KKN” pungkasnya. (sti)

Berita Terkait