Korupsi Dana Koni, Zulfadli Akhirnya Dieksekusi

Korupsi Dana Koni, Zulfadli Akhirnya Dieksekusi

  Rabu, 19 June 2019 07:50

Berita Terkait

PONTIANAK -Terpidana korupsi dana bantuan sosial KONI Kalimantan Barat, Zulfadli dieksekusi. Mantan anggota DPR RI itu ditangkap di kediamannya di perumahan Raffles Hills, Depok, Jawa Barat. Pada Selasa (18/6) kemarin. 

Eksekusi terhadap mantan politisi itu langsung dipimpin Kasi Pidsus Kejari Pontianak, Juliantoro bersama anggotanya. Di blok 03 nomor 16 Zulfadli pun berhasil ditangkap. 

Zulfadli yang mengenakan baju kaos dan celana pendek ditangkap tanpa perlawanan. Ia lalu dibawa menuju kantor Kejari Jakarta, untuk menandatangi administrasi penangkapan. 

Kasi Pidsus Kejari Pontianak, Juliantoro membenarkan, jika pihaknya telah menangkap terdakwa korupsi dana bansos KONI Kalbar, Zulfaldi di kediamannya di Jawa Barat. 

Juliantoro menyatakan, penangkapan dilakukan setelah, pihaknya melakukan  pengintaian selama kurang lebih satu minggu. 

"Dari pengintaian, kami akhirnya berhasil mendapat terdakwa berada di rumahnya di perumahan Raffles Hills, Depok. Ditangkap sekitar jam dua siang, pada Selasa 18 Juni," kata Juliantoro, Rabu (19/6). 

Juliantoro menjelaskan, terdakwa ditangkap tanpa perlawanan. Dari kediamannya ia langsung digiring ke Kejari Jakarta, untuk menandatangi berkas administrasi penangkapan. 

"Dari Jakarta kami langsung terbang ke Pontianak selanjutnya, menuju Lapas Kelas 2 A Pontianak untuk melimpahkan terdakwa," ucapnya. (adg)

Berita Terkait