Kopi Bang Edi Inspirasi Masyarakat Menjadi Enterpreneur

Kopi Bang Edi Inspirasi Masyarakat Menjadi Enterpreneur

  Kamis, 6 June 2019 10:22

Berita Terkait

PONTIANAK-Selain menyediakan hidangan khas lebaran, masyarakat Kota Pontianak juga bisa menikmati kopi khas "Bang Edi"pada acara open house lebaran dikediaman rumah jabatan Wali Kota Pontianak, Jalan Abdurahman Saleh (BLKI), Kamis (6/6).

Salah satu warga Kota Pontianak, Hibra, yang datang di acara open house lebaranĀ  dikediaman orang nomor satu Pontianak itu, menuturkan bahwa produk milik Wali Kota Pontianak, yang diberi nama "Kopi Bang Edi" sudah ia ketahui sejak setahun lalu. "Alhamdulillah kesampaian merasakan kopinya," kata dia.

Dari informasinya, biji Kopi Bang Edi ini didapat dari tanaman kopi Kalbar. Salah satu penyuplainya tanaman kopi dari Kubu Raya. Setelah dirasa, kata dia Kopi Bang Edi tak kalah enak dengan rasa kopi yang dijual di mall.

Adanya produk kopi milik Wali Kota Pontianak ini sebenarnya bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat yang memiliki jiwa entrepreneur. "Wali Kota saja berniaga dengan produk kopinya. Tentu ini jadi inspirasi warga Kota Pontianak untuk berbuat sama," terangnya.

Sebagai masyarakat, dirinya juga ingin membuat satu produk yang bisa dilepas ke pasaran. "Saya juga ingin seperti ini," "Apalagi Dinas Perdagangan banyak memberi kemudahan utamanya dalam kepengurusan izin usaha bagi pelaku UMKM," terangnya.

Selain kemudahan perizinan, Pemkot Pontianak miliki Gedung UMKM Center yang bisa menjadi wadah bagi pelaku usaha buat mengembangkan usahanya menjadi lebih maju.(iza)

Berita Terkait