Komisioner Tambahan KPU Dilantik

Komisioner Tambahan KPU Dilantik

  Rabu, 17 Oktober 2018 15:15

Berita Terkait

PONTIANAK-Dua anggota tambahan Komisi Pemilihan Umum di kabupaten/kota dilantik, Senin kemarin di Jakarta. Proses pelantikan dilakukan langsung Ketua KPU RI Arief Budiman.

Di Kalimantan Barat, tambahan dua anggota KPU ini di lima kabupaten/kota. sebelumnya di lima kabupaten/kota itu, masing-masing KPU memiliki tiga anggota komisi. Jumlahnya bertambah lima paska putusan MK. 

Komisioner KPU Kalimantan Barat Mujiyo mengatakan meski yang dilantik itu hanya dua orang, tapi seluruh komisioner di kabupaten/kota yang mengalami penambahan anggota itu dihadirkan ke Jakarta. “Mereka hadir semua, jadi tidak hanya yang dilantik saja,” kata Mujiyo di Pontianak, kemarin. 

Kehadiran seluruh anggota KPU itu, lanjut Mujiyo karena komisioner yang sebelumnya sudah dilantik belum mendapatkan orientasi. Artinya orientasi itu dilakukan secara bersamaa, setelah dilantiknya dua anggotan tambahan KPU tersebut.
“Mereka (berlima.red) itu akan mengikuti bimtek. Jadi bimtek dilaksanakan sekaligus bersamaan,” kata Mujiyo. 

Mujiyo mengingatkan komisioner yang baru saja dilantik tidak euforia dengan terpilihnya menjadi anggota KPU. Menurutnya saat ini tahapan pemilu 2019 sedang berjalan, tentu sudah siapkan dengan kerja keras untuk menyukseskan pemilu 2019. “Jadi jangan euforia saja, melainkan kerja-kerja praktis sesuai divisinya sudah menanti sesuai dengan tugas mereka di KPU,” pesan Mujiyo. (mse)

Berita Terkait