Kodim 1205/Stg Gelar Doa Bersama

Kodim 1205/Stg Gelar Doa Bersama

  Kamis, 11 Oktober 2018 10:16
DOA BERSAMA: Kodim 1205/Stg saat menggelar doa bersama di Masjid Syuhada Sintang.

Berita Terkait

Prihatin Bencana Alam Palu dan Donggala

SINTANG-Doa bersama atas bencana alam yang terjadi di Palu dan Donggala digelar Kodim 1205/Sintang, Rabu (10/10). Kegiatan tersebut serentak digelar di Masjid Syuhada dan Gereja Oikumene, Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang. Doa bersama tersebut diikuti anggota kodim 1205/Stg, Personil dari Polres Sintang, Satpol PP , Damkar dan Anggota Persit Kodim 1205/Stg.

“Untuk mendoakan saudara-saudara kita yang terkena musibah dampak bencana alam terutama di daerah Palu dan sekitarnya.mendoakan rekan-rekan kita seperti TNI/Polri, Basarnas yang sedang melaksanakan tugas ditempat bencana agar selalu diberikan kesehatan dan keselamatan,” ungkap Dandim 1205/Stg, Letkol Inf Rachmat Basuki.

Doa bersama yang digelar di Masjid Syuhada juga di isi dengan tausiah oleh Ketua Dewan Masjid Sintang H. Senen Maryono. Dalam tausiahnya,  ada beberapa hal yang disampaikan yakni dia lebih mengajak untuk selalu ingat kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kita hidup ini tidak usah terlalu risau yang penting kita selalu ingat sama Allah SWT. Kita selalu bersyukur karena sampai saat ini kita masih diberikan kesempatan menghirup udara segar, Karena masih ada saudara-saudara kita yang di rumah sakit yang menghirup oksigen harus bayar,” ucapnya.

Dia menuturkan bahwa bencana bentuknya tidak selalu azab tetapi ujian dari Allah SWT, tergantung dimana tempat tersebut. Jika penghuninya penuh dengan maksiat maka itu azab, lanjut dia, tetapi kalau tempat tersebut masih ada orang yang beriman berarti ujian dari Allah SWT, Intinya kita harus selalu bersyukur dan selalu Ingat kepada Allah SWT.

“Saya berharap dengan telah dilaksanakannya kegiatan ini di beri ridho oleh Allah SWT, semoga kita semua selalu dalam perlindungan Nya, dijauhkan dari segala bahaya, bencana dan bagi saudara-saudara kita yang mendapat musibah diberikan kesabaran, ketabahan dan kekuatan oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Selain kegiatan doa bersama,  Kodim 1205/Stg juga melaksanakan penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah bencana alam. (sti)

Berita Terkait