Kodam Seleksi Ribuan Secaba

Kodam Seleksi Ribuan Secaba

  Selasa, 6 September 2016 09:30
TES: Sejumlah pemuda sedang mengikuti serangkaian tes Secaba di Aula Makodam XII Tanjungpura. Pendam XII Tanjungpura

Berita Terkait

Ribuan pemuda mengikuti seleksi penerimaan Secaba PK TNI AD TA. 2016 di Makodam XII Tanjungpura Jl. Arteri Ali Anyang No. 1 Sungai Raya. Sejumlah tes dilakukan sejak 2 hingga 9 September itu seperti pemeriksaan tinggi dan berat badan, Pemeriksaan administrasi, kesehatan, postur dan Mental Ideologi. 

Asisten Personel Kasdam XII Tanjungpura, Kolonel Inf Heri Purwanto mengatakan rangkaian test akan dilakukan secara marathon dan diawasi secara ketat untuk menghindari terjadinya praktek percaloan ataupun Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN). “Dengan adanya pengawasan secara ketat di lapangan, kami harap bisa menjaring pemuda terbaik dari Pontianak dan sekitarnya,  selanjutnya diberangkatkan ke Rindam XII Tanjungpura di  Singkawang untuk mengikuti seleksi secara terpusat,” kata Kolonel Inf Heri Purwanto, Senin (5/9) 

Heri Purwanto menerangkan, setiap tahun TNI khususnya TNI AD membuka kesempatan bagi para pemuda-pemudi  Indonesia untuk berkarir di TNI AD.  Untuk animo pendaftar pada tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, hal ini menunjukan minat serta antusiasme yang tinggi dari para pemuda-pemuda untuk menjadi Prajurit melalui Secaba PK TNI AD. 

“Untuk saat ini selain di Makodam XII Tanjungpura, juga dilakukan tes secaba di Korem  121/Abw Sintang dan di Korem 102/Pjg Palangka Raya,” ungkapnya.

 Tujuan dilaksanakan seleksi penerimaan ini adalah untuk mendapatkan Prajurit TNI AD sesuai dengan kualitas dan Kuantitas yang dibutuhkan guna memenuhi Kebutuhan Organisasi TNI AD yang termasuk dalam pembinaan personel TNI AD. 

“Dalam seleksi ini para calon tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Jadi jangan tertipu dan diperdaya oleh oknum yang akan memanfaatkan kegiatan penerimaan ini untuk memperoleh keuntungan dengan meminta sejumlah uang agar lulus seleksi kepada para calon dan orang tua,” tegas Heri Purwanto. (ash) 

Berita Terkait