Kita butuh kamu, bimbel!

Kita butuh kamu, bimbel!

  Selasa, 13 September 2016 10:10

Setiap anak memiliki daya serap yang berbeda, ada yang cepat tanggap ada pula yang lamban menerima informasi. Oleh karena itu, biasanya orang tua siswa memilih mendaftarkan anaknya untuk mengikuti bimbingan belajar atau yang lebih dikenal dengan singkatan bimbel. Selain untuk mengejar pemahaman materi pelajaran, bimbel juga bermanfaat untuk memotivasi anak lebih giat belajar seperti yang dirasakan oleh beberapa gen Z dibawah ini.

LES BERKELOMPOK

Merasa kurang paham di pelajaran matematika Utin Veriska, Ayudhira Trisha, Annisa Ristya N, Ruby Mariska dan Tina Azura akhirnya sepakat membentuk kelompok bimbel di suatu rumah belajar baru-baru ini. Pelajar SMPN 03 Pontianak ini lebih suka belajar secara berkelompok daripada belajar sendiri. Menurut mereka belajar berkelompok akan membuat mereka lebih bersemangat dan jauh dari kata tegang karena belajarnya sama teman se-geng yang gokil. “Kalau belajar reme-rame itu lebih seru. Pas teman di satu kelompok bisa, kita kan terpacu untuk bisa juga.” Cuap Annisa Ristya. Suasana bimbel yang santai dan hangat juga menjadi alasan mereka lebih menyukai belajar berkelompok.

LES PRIVATE

Beda kepala beda pemikiran, beda juga perlakuannya. Kalau gen Z diatas lebih suka les berkelompok, Fathiah Darajat S. justru lebih menyukai les privat. Ketika ditanya mengapa, pelajar MTSN 02 Pontianak ini menjawab, “Soalnya kalau privat itu lebih fokus belajarnya. Apalagi aku suka gampang terpengaruh jadi kalau lesnya bareng teman kemungkinan buat main daripada belajar lebih besar. Hehehe.” Les memudahkan Fatiah dalam mengerjakan PR sekolah, selain itu Fatiah juga bisa belajar materi pelajaran yang belum dipelajari di sekolah. Jadi, di sekolah dia tinggal mengulanginya saja. Sejak duduk dibangku sekolah dasar Fatiah sudah menyewa jasa guru les privat lho! Nggak heran kalau Fatiah selalu masuk dalam peringkat 10 besar di sekolahnya. Wah, salut deh sama si Fatiah. Pada dasarnya mau bimbel kelompok atau privat, semuanya akan membantu kamu dalam memahami materi pelajaran sekolah, tinggal bagaimana cara kita memanfaatkan bimbel tersebut. Luruskan niat kalian untuk belajar! Generasi Z kan pintar memanfatkan waktu dan kesempatan. Jangan sampai kalian bimbel cuma buat eksis, beken, gaul atau cari gebetan *ups.