Kings Crab, Restoran Sea Food Modern

Kings Crab, Restoran Sea Food Modern

  Kamis, 1 September 2016 09:30
KING'S CRAB: Peresmian Restoran King's Crab di Hotel Dangau, Kubu Raya. Restoran King's Krab dibuat dengan konsep tema pantai pasir putih

KUBU RAYA – Restoran Sea Food bernama Kings Crab di Jalan A Yani II, Kubu Raya tepatnya di Hotel Dangau hadir dengan konsep modern. Berbagai inovasi di gagas oleh sang owner untuk menciptakan restoran Sea Food yang tampil beda seperti restoran sea food pada lazimnya.

Owner Kings Crab, Suhardiman mengatakan, awal mula dia mendapat ide untuk membuat restoran ini dengan mengusung konsep modern ini mengadopsi restoran yang pernah di kunjunginya di luar pulau Kalimantan.

“Saya kerap mengunjungi beberapa restoran yang berada di Bali. Nah dari sana saya banyak mendapatkan ide baru sehingga saya kembangkan lagi menjadi konsep modern yang lebih menarik,” ucapnya.

Restoran yang menghidangkan menu sea food miliknya ini mengusung konsep yang sangat menarik. Tidak hanya mengutamakan rasa makanan yang lezat, melainkan juga menonjolkan panorama yang asri dari setiap sudut restoran.

“Saya buat konsumen merasa nyaman dan betah. Makanya saya buat sekelilingnya seperti alam. Ada pantai, pepohonan kelapa, dan saya gunakan kayu sebagai tempat duduk mereka,” terang Adi Dangau, panggilan karibnya.

Dia menambahkan, kelebihan lain dari restoran miliknya ini adalah pengunjung dapat menyantap berbagai menu andalan Kings Crab tanpa harus takut terkontaminasi oleh polusi, karena letak restoran ini sangat jauh dari jalan raya yang penuh dengan hingar bingar kendaraan.

Dibeberkannya, lokasi restoran Kings Crab ini kedepa akan dibuatnya menjadi taman kuliner sehingga pengunjung akan dapat memilih banyak restoran yang digemarinya. “Ini nanti akan saya jadikan taman kuliner, disini sudah ada restoran tradisional, eropa dan sekarang ada restoran sea food,” katanya membeberkan.

Berbagai menu makanan sea food tersedia di Kings Crab, sesuai namanya, restoran ini mengandalkan menu mereka yang berbahan dasar kepiting. “Kami punya banyak varian menu sepertiKepiting, Udang, Ikan dan cumi-cumi. Tapi menu andalan kami tetap kepiting,” tutur pria yang memiliki hobi travelling ini.

Masalah rasa jangan diragukan lagi, Suhardiman mengatakan, dia menggunakan juru masak yang didatangkannya dari pulau jawa dan beberapa juru masak lokal kota Pontianak sehingga rasa dari setiap menu yang disajikannya terjamin.

“Kami juga memiliki sekitar 40 orang karyawan yang siap melayani pengunjung dengan optimal,” tambahnya.

Restoran yang buka setiap hari mulai pukul 15;00 sore hingga 22;00 malam ini memiliki harga yang terjangkau. Ditambah lagi, pengunjung restoran tidak harus pengunjung ynag menginap di Hotel Dangau dan tanpa ada minimun order bagi seluruh pengunjung.

Suhardiman berpesan, masyarakat kota Pontianak dan sekitarnya harus menyambangi dan merasakan menu setiap menu yang dihidangkannya di restoran bernama Kings Crab ini. “Saya rasa sangat rugi kalau tidak coba makan di sini. Ini adalah hasil pembelajaran saya selama 24 tahun menggeluti dunia kliner,” pungkasnya. (pah)