Kibarkan 1.039 Bendera Merah Putih

Kibarkan 1.039 Bendera Merah Putih

  Rabu, 1 Agustus 2018 10:00
HARI KEMERDEKAAN: Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie bersama pimpinan OPD dilingkup pemkot melakukan pemasangan bendera merah putih. Har/Pontianak Post

Berita Terkait

Kota Singkawang melakukan pengibaran bendera merah putih sebanyak 1.309 unit dalam rangka memeriahkan HUT ke 73 Kemerdekaan RI.  Khusus untuk di bundaran HI,  penancapan bendera merah putih dilakukan Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie bersama pimpinan OPD di lingkup pemkot.  "Di bundaran seribu satu ini kita pasang 17 didepan bundaran,  disekeliling bundaharan ada 45 buah serta di sudut sudut bundaran ada 8 buah. Makna hari kemerdekaan RI. Khusus dalam kota Singkawang ada 1.309 unit bendera, " ungkapnya. 

Bahkan mantan Ketua DPRD Singkawang ini menyebutkan bahwa bendera bendera yang dipasang merupakan hasil sumbangan warga Singkawang diperantauan di Jakarta. "Pemasangan bendera ini merupakan salah satu wujud ucapan terima kasih atas jasa pahlawan pahlawan kita yang sudah memperjuangkan kemerdekaan RI," jelasnya. Nantinya selain di bundaran 1001 Singkawang yang merupakan pintu masuk Kota Singkawang,  pemerintah kota bersama warga juga akan melakukan pemasangan bendera di setiap bundaran maupun pintu masuk kota Singkawang lainya  "Sementara untuk di lingkungan warga mulai tingkat RT hingga kecamatan kami sudah membuat edaran untuk pemasangan bendera, termasuk instansi pemerintah dan perusahaan juga kita minta menyemarakkan HUT ke 73 Republik Indonesia, " jelasnya. 

Tak hanya sekedar pengiran bendera.  Wali Kota juga ingin sekolah sekolah menyemarakkan hari kemerdekaan dengan mengisi kegiatan postif. "Hal ini kita minta agar anak anak kita,  generasi muda kita mencintai dan memaknai hari kemerdekaan, " katanya.  Puncaknya nanti adalah digelarnya pawai kemerdekaan yang melibatkan seluruh warga terutama anak anak sekolah. Dengan bertatap muka dan saling bersosialisasi maka melalui kegiatan pawai maupun gerak jalan menumbuhkan kecintaan kepada negara kesatuan republik Indonesia.  "Jadi kita ingin menanamkan cinta tanah air agar tumbuh semangat persatuan sehingga jika semangat ini ada maka kita tak mudah terpecah belah oleh apapupun, " jelasnya. (har) 

 

 

 

 

Berita Terkait