Khatulistiwa Jazz Bius Pecinta Musik

Khatulistiwa Jazz Bius Pecinta Musik

  Minggu, 10 February 2019 09:21
MEMUKAU: Band asal Singkawang Sandy & Sena Project mengentak penonton dengan lagu-lagunya yang berirama cepat.

Berita Terkait

Even musik Khatulistiwa Jazz Festival 2019 menuai sukses. Parade musisi jazz nasional dan lokal ini hadir di Pontianak Food Festival, area parkir Ayani Megamal, kemarin (9/2). Sebanyak 10 grup musik yang melibatkan ratusan pemain dari sejumlah daerah seperti Jakarta, Bali dan Yogyakarta serta dari Kalbar tampil di Khaulistiwa Jazz Festival. Sementara itu ribuan orang pecinta musik dan penikmat kuliner terlihat antusias menikmati alunan musik sedari siang hingga malam hari.

Penampilan pertama dari Tiup Besi yang membuka even festival jazz pertama di Kalbar. Lalu disusul Simple Flow, Joseph & Friends, Sandy & Sena Project, Lawangkain Ansambel, Bougenville, Manjakani, Chrislie & Friends, dan Coffternoon. Festival ini ditutup dengan ciamik oleh Indro Hardjodikoro feat Jazz Muda Indonesia.

Turut hadir pula Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji dan Wali Kota Pontianak Edi Kamtono pada malam harinya. Sementara itu, Yuza Yanis dari K-Jazz selaku salah satu penyelenggara menjelaskan, Khatulistiwa Jazz Festival 2019 terlahir dari sebuah perjalanan panjang. Bermula pada September 2017, ketika sejumlah pemerhati dan pecinta musik jazz di Pontianak mengadakan diskusi tentang bagaimana menghidupkan musik jazz di daerah.

"Kami menamakan diri K-Jazz, akronim dari Khatulistiwa Jazz. Semangatnya adalah menghidupkan musik jazz di Pontianak khususnya dan Kalbar umumnya. Sekaligus sebagai salah satu potensi untuk mendatangkan wisatawan ke Bumi Khatulistiwa," kata Yuza. (ars)

PAMUNGKAS: Penampilan pamungkas dari Indro Hardjodikoro feat Jazz Muda Indonesia menghiptnotis para penggemar musik jazz di Pontianak.

ROMANTIS: Band asal Pontianak Coffternoon dengan lagu-lagu romantisnya menjadi salah satu penampil yang mencuri perhatian.

MUDA: Manjakani turut memeriahkan Khatulisiwa Jazz Festival. Aksi band Pontianak ini menghibur para penggemarnya yang ramai hadir.

HADIR: Gubernur Kalbar Sutarmidji, Wali Kota Pontianak Edi Kamtono dan Ketua Panitia PFF Edi Hartono turut menyaksikan ajang Khatulistiwa Jazz Festival.

Berita Terkait