Khairunnisa Dipermudah Masuk Kedokteran

Khairunnisa Dipermudah Masuk Kedokteran

  Senin, 15 Oktober 2018 10:28
JUARA : Gubernur Kalbar Sutarmidji berfoto bersama kafilah asal Kalbar yang sudah sukses berlaga dalam MTQ ke-27 Nasional di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (13/10) malam. IDIL AQSA AKBARY/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PONTIANAK-Kafilah MTQ perwakilan provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) menyabet lima piala dalam perhelatan MTQ ke-27 tingkat Nasional di Medan, Sumatera Utara. Ini menjadi prestasi yang sangat membanggakan mengingat satu di antaranya berhasil menjadi juara pertama mengalahkan 33 provinsi lainnya.

Adalah Khairunnisa yang sukses menjadi juara pertama di cabang Qiraatn Sab’ah Murattal Remaja. Lalu ada Budiansyah meraih juara harapan satu di cabang Qiraat Sab’ah Murattal Remaja Putra, Lediawati juga mendapatkan juara harapan satu dari cabang Tunanetra (Canet) Putri, Rohidah meraih harapan satu cabang Tahfiz (Hafalan) Quran 30 Juz sambil berjalan, dan Nurul Alamiyah juara harapan III dari cabang Tahfiz (Hafalan) Quran 10 Juz. 

Kepulangan kafilah asal Kalbar tersebut ke Pontianak disambut langsung oleh Gubernur Sutarmidji di Bandara Supadio, Sabtu (13/10) malam. Sutarmidji mengaku sangat bangga atas torehan prestasi para peserta yang mengikuti MTQ Nasional tersebut. "Kami (Pemprov Kalbar) bersyukur di MTQ Nasional kali ini, menunjukkan hasil dari pembinaan dengan mendapatkan lima juara," katanya. 

Padahal lanjut dia, prediksi saat pelepasan lalu Kalbar diperkirakan hanya mampu mendapatkan tiga juara. Karena itu ia sangat mengapresiasi para peserta atas apa yang sudah diraih. Apalagi kafilah MTQ perwakilan Kalbar masih sangat muda-muda dan bisa terus dibina secara berkelanjutan. "Saya berharap untuk MTQ ke depan bisa terus melakukan pembinaan secara berkelanjutan dalam berbagai aspek. Dari kelemahan-kelemahan yang ada harus dibenahi," pesannya.

Seperti yang disampaikan sebelumnya, Midji sapaan akrabnya mengatakan, pemerintah akan memberikan bonus kepada para peserta yang sukses menjuarai MTQ Nasional kali ini. "Kalau yang juara Insyallah kami pastikan mendapatkan reward (hadiah) dan besarannya nanti kami lihat," ucapnya.  Untuk koriah Khairunnisa yang menjuarai peringkat pertama, karena masih duduk di kelas tiga SMA, Midji berjanji akan memberikan perhatian khusus. Terutama ketika hendak melanjutkan ke bangku perkuliahan, diberikan kemudahan masuk di Universitas Tanjungpura.

"Khairunnisa sekarang kelas tiga, dia mau masuk di fakultas kedokteran Untan, saya akan omongkan dengan Rektor Untan supaya dia bisa diterima dengan jalur prestasi tanpa tes. Dan nilainya juga bagus serta pintar," katanya. Sedangkan untuk para kafilah yang menjuarai MTQ tersebut, juga akan mendapatkan masing-masing beasiswa pendidikan yang diinginkan. 

Ke depan, ia pun meminta pembinaan dan latihan-latihan para peserta MTQ bisa semakin intensif. Para pelatih dan peserta harus sudah kembali mempersiapkan untuk kegitan-kegiatan serupa selanjutnya.  "Kalau tidak ada perubahan Kalbar ditunjuk sebagai tuan rumah Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat nasional, diperkirakan bulan Juni atau Juli tahun depan. Ini yang harus dipersiapkan menyambut kegiatan itu yang bersifat nasional," terangnya.(bar/r)

Berita Terkait