Ketua PPP Romahurmuziy Ditangkap KPK

Ketua PPP Romahurmuziy Ditangkap KPK

  Jumat, 15 March 2019 13:51

Berita Terkait

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menggelar operasi tangkap tangan atau OTT di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (15/3). RMOLJatim melaporkan, sejumlah penyidik KPK melakukan OTT di kantor wilayah Kementerian Agama Jawa Timur di Juanda, Sidoarjo Jawa Timur.

Namun, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Barung Mangera mengaku belum bisa memberikan pernyataan terkait OTT tersebut. "Saya belum bisa membuat pernyataan. Sejauh ini belum ada informasi lengkapnya," kata Barung, Jumat (15/3).

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan tertangkapnya Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Rommy dalam OTT di Jawa Timur, Jumat (15/3).

Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan adanya penindakan di Surabaya. "Betul ada giat KPK di Jatim, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim," ujar Agus kepada RMOLJatim.

Soal Rommy, Agus masih belum menegaskan karena menunggu timnya di lapangan. Agus enggan menyebut apakah benar yang di OTT adalah Rommy. Begitu juga kasus yang membuat Rommy diamankan.

Sementara, Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera membenarkan penangkapan Romahurmuziy. "Benar. Silakan tanya KPK,” ucap Barung.

Dari pantauan RMOLJatim, sejumlah penyidik tengah sibuk di ruang Ditreksimsus Polda Jawa Timur. Penyidik KPK dengan mengenakan masker sedang terburu-buru memasuki gedung Ditreskimsus Polda Jawa Timur.

KPK masih melakukan pemeriksaan awal untuk menentukan apakah pihak-pihak yang diamankan dalam OTT, bakal ditetapkan menjadi tersangka atau dilepas. KPK memiliki waktu 1 x 24 jam usai penangkapan untuk memastikan status hukum pihak-pihak yang diamankan dalam OTT. Mereka yang ditetapkan sebagai tersangka biasanya akan langsung menjalani penahanan. (bdp/rmoljatim)

Berita Terkait