Ketua DPRD Pontianak Dukung BPJS Laporkan Perusahaan ke Kejaksaan

Ketua DPRD Pontianak Dukung BPJS Laporkan Perusahaan ke Kejaksaan

  Sabtu, 10 September 2016 14:21

Berita Terkait

PONTIANAK-Ketua DPRD Kota Pontianak Satarudin melihat langkah BPJS Ketenagakerjaan melaporkan 50 perusahaan Pontianak ke Kejaksaan Negeri Pontianak, merupakan salah satu upaya agar pihak perusahaan dapat penuhi hak tenaga kerjanya.

 “Saya pikir langkah BPJS Ketenagakerjaan lakukan kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Pontianak dalam hal pemenuhan hak tenaga kerja merupakan langkah bagus. Saya berharap, Kejaksaan dapat memberi sosialisasi pada 50 perusahaan ini, khususnya dalam pemenuhan hak tenaga kerjanya harus dipenuhi,” terang Politisi PDIP, Sabtu.

Tak menutup mata, perusahaan-perusahaan di Pontianak sebagian kecil belum memenuhi hak-hak pekerjanya. Nah, keseriusan BPJS Ketenagakerjaan bersinergi dengan Kejaksaan diharap mampu memberi efek positif agar perusahaan patuh terhadap aturan perndang-undangan ketenagakerjaan.

Laporan persoalan tenaga kerja yang mengeluh ke DPRD Kota Pontianak terkait ketidak transparanan perusahaan beberapa kali sampai ke dewan. “Mendengar keluhan pekerja, langsung kita tindak lanjuti dengan memanggil pihak perusahaan untuk menjelaskan seperti apa persoalannya. Dalam pembahasan kita undang semua, agar persoalan ini menjadi jelas dan salahnya di mana. Apabila ada hak pekerja yang belum dipenuhi perusahaan, saya rasa, perusahaan harus memenuhinya,” tutupnya.(iza)

Berita Terkait