Ketika Fiersa Bersenandung

Ketika Fiersa Bersenandung

  Rabu, 27 February 2019 11:29
PUKAU PENONTON: Penampilan Fiersa Besari saat mengisi acara ulang tahun SMAN 3 Pontianak.

Berita Terkait

PONTIANAK - Menghadirkan penyanyi papan atas adalah agenda rutin dalam perayaan anniversary SMAN 3 Pontianak (Smanta). Di tahun sebelumnya, Smanta menghadirkan Mocca untuk pertama kalinya menginjakkan kaki ke Pontianak lewat Limitless Journey.

Tahun ini, Fiersa Besari dihadirkan sebagai guest star di anniversary SMAN 3 Pontianak ke-52 yang bertajuk Expecta pada Minggu (24/2). Fiersa yang sedang diidolakan anak muda ini dikenal sebagai musisi asal Bandung yang sangat kental dengan lirik lagunya yang sederhana namun menggetarkan jiwa raga. 

Musisi sekaligus penulis yang dikenal hobi hiking ini berhasil menghipnotis ribuan penonton. Konser dibuka dengan lagu Rumah hingga disusul dengan beberapa lagu andalan dalam album Tempat Aku Pulang (2014) dan Konspirasi Alam Semesta (2015). 

“Sama sekali nggak nyangka yang datang rame banget dibandingkan konser di Pontianak sebelumnya, padahal gerimis nggak berhenti tapi tetap seru-seruan bareng,” ujar Fiersa saat ditemui usai manggung.

 Animo  kawula muda Pontianak kali ini luar biasa, terbukti dari mengularnya antrean masuk serta antrean pembelian tiket on the spot (OTS). Tercatat kurang lebih 3.000 tiket yang terjual habis. Beberapa orang bahkan ada yang harus menelan kecewa lantaran tidak mendapatkan tiket on the spot meskipun sudah mengantre panjang. Tiket dibatasi mengingat kapasitas luas halaman Smanta yang tidak bisa menampung lebih banyak lagi massa.

Suasana konser semakin histeris saat Fiersa berduet dengan Alzera (selebgram Pontianak yang hobi meng-cover lagu di Instagram dan YouTube) pada lagu Waktu Yang Salah. Keduanya tampil profesional meskipun diakui Fiersa mereka baru latihan secara dadakan beberapa jam di hari yang sama sebelum konser.

“Penonton hafal lirik dari semua lagu yang dibawakan itu merupakan salah satu kebahagiaan tersendiri buat aku, Pontianak luar biasa!” ujar Fiersa.

Fiersa mengaku tahun ini merupakan tahun kejayaannya dalam bermusik, jadwal konser di beberapa kota pun padat merayap. Namun sesibuk apapun cowok kelahiran 3 Maret ini tetap meluangkan waktu untuk hobi berpetualang, khususnya mendaki gunung.

“Sabtu ini kalau nggak ada halangan aku mau naik gunung Slamet,” jelas musisi bergenre folk-pop ini.

Belum ada rencana menambah album tahun ini karena Fiersa sedang fokus dengan tour album buku 11:11 di beberapa kota di Indonesia. Di sela kesibukan tour album buku, Fiersa juga akan menyiapkan beberapa proyek web series di YouTube dan persiapan lagu untuk soundtrack film layar lebar yang masih dirahasiakan judulnya.

Kedatangan Fiersa kali kedua ini memang sangat berkesan di hati masyarakat Pontianak maupun Fiersa sendiri. Fiersa berharap dirinya akan mendapatkan kesempatan untuk berkunjung di tanah Borneo lagi di lain kesempatan. (dee)

Berita Terkait