Kerja Keras yang Membuahkan Hasil

Kerja Keras yang Membuahkan Hasil

  Minggu, 17 March 2019 09:12

Berita Terkait

SMP NEGERI 1 KETAPANG

KEDISIPLINAN dan ketekunan berlatih drumband yang dilakukan siswa-siswi SMP Negeri 1 Ketapang membuahkan prestasi yang membanggakan. Pada setiap kejuaraan yang diikuti, baik pada tingkat SMP maupun tingkat umum, selalu memperoleh juara. Hal ini dibuktikan pada tahun 2017 meraih juara I tingkat SMP dan tahun 2018 lalu juara III untuk tingkat umum.

Pelaksana Tugas Kepala SMPN 1 Ketapang Darwin, S. Kom melalui Pelatih Drumband, Firdaus mengatakan bahwa prestasi yang diraih anak didiknya merupakan hasil kerja keras dan kekompakan pelatih dan siswa yang selama ini terus berinovasi untuk menciptakan lagu dan tarian baru. 

Setiap latihan, mereka selalu berdiskusi mengenai pukulan, lagu dan tarian yang disesuaikan dengan tema kejuaraan yang diikuti. Dalam sebuah kelompok drumband terdapat pelatih kepala, mayoret utama dan koreografi tarian dan semua pelatih adalah guru dan siswa SMPN 1 Ketapang. Sehingga hal ini semakin memudahkan dalam melakukan koordinasi. “SMPN 1 Ketapang tidak menggunakan pelatih dari luar dan kita memiliki moto berani tampil beda," kata Firdaus.

Dia juga menambahkan, selain sering mengikuti kejuaraan, Drumbband SMPN 1 Ketapang sering diundang juga untuk tampil dalam berbagai kegiatan, seperti untuk mengisi acara pembukaan sepak bola Bupati Cup, Sumpah Pemuda, HUT Citimall Ketapang. “Dan itu semua selalu mereka sesuaikan musik dan tariannya dengan acara yang akan kita ikuti,” jelasnya.

Untuk saat ini, drumband SMPN 1 Ketapang telah menguasai 16 lagu dan mempunyai lagu klhas SMPN 1 Ketapang yakni Tembang Sungai Pawan. “Dan itu yang membuat masyarakat antusias melihat penampilan kami. Karena kami bisa menampilkan tarian dayak tapi diiringi musik melayu. Saya berharap anak-anak terus bersemangat dalam berlatih agar terus membanggakan SMPN 01 Ketapang," pungkas Firdaus. (psr)

Berita Terkait