Kerahkan Unit K-9 Anjing Pelacak

Kerahkan Unit K-9 Anjing Pelacak

  Sabtu, 18 May 2019 11:31
MUDIK: Achmat Wahyudi saat memaparkan strategi untuk mengatasi persoalan mudik.IST

Berita Terkait

Arus Mudik PLBN Aruk Meningkat

PONTIANAK—Menghadapi kemungkinan melonjaknya arus mudik dalam rangka Hari Raya Idul Fitri, Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Barat menyelenggarakan rapat koordinasi yang membahas beberapa permasalahan yang bakal dihadapi ketika melonjaknya arus mudik di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk, Rabu  (15/5) lalu. Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Kantor Bea Cukai Sintete, Achmat Wahyudi beserta dengan rombongan. 

Rapat koordinasi kali ini membahas beberapa permasalahan yang bakal dihadapi ketika melonjaknya arus mudik di PLBN Aruk, seperti Banyaknya pekerja migran mudik melalui PLBN Aruk, potensi maraknya preman dan calo, maraknya barang ilegal, kemacetan lalu lintas, banyaknya kendaraan ilegal, dan kemungkinan terjadi kecelakaan lalu lintas. 

Menilik hal tersebut, Achmat Wahyudi memaparkan langkah-langkah yang disiapkan Bea Cukai Sintete. “Dalam menghadapi masalah tersebut yaitu dengan membuat kondisi steril PLBN Aruk terhadap angkutan sewa, penambahan personil dalam menghadapi arus mudik, dan mengerahkan unit K-9 anjing pelacak,” ujarnya.

Diharapkan agar Bea Cukai dan sederet instansi lainnya dapat menertibkan arus mudik yang diprediksi bakal melonjak di H-7 Idul Fitri. (r/*)

 

Berita Terkait