Kepergok di Jalur Tikus, Buruh Pikul Memilih Kabur

Kepergok di Jalur Tikus, Buruh Pikul Memilih Kabur

  Senin, 7 January 2019 11:18
KAWAL: Petugas patroli gabungan TNI, Polri dan Bea Cukai yang berhasil menghalau penyelundupan. SUGENG/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

Bawa Ayam dan Ikan Beku

SANGGAU – Pada Sabtu (5/1) kemarin, sejumlah buruh pikul di jalur tikus perbatasan memilih kabur saat dipergoki oleh petugas patroli gabungan TNI, Polri dan Bea Cukai. Barang yang dibawa ditinggalkan begitu saja di lokasi tersebut. Belakangan diketahui barang yang dibawa tersebut adalah ayam dan ikan bekuan.

Kapolsek Entikong, Kompol Amin Siddiq menyampaikan patroli gabungan terdiri dari lima orang anggota Polsek Entikong, dua orang anggota TNI dan 3 orang anggota Bea Cukai Entikong. Barang–barang yang akan dibawa masuk ke wilayah perbatasan tersebut kemudian menjadi sitaan petugas dan dibawa ke Mapolsek Entikong untuk dilakukan penanganan lanjutnya.

Menurutnya, sekira pukul 10.55 Wib anggota gabungan melakukan patroli jalur tikus di sisi kiri PLBN Terpadu Entikong dan melaksanakan standby di Pos TNI di Sebelah Kiri PLBN Entikong.

 “Pada saat anggota gabungan melaksanakan standby di Pos TNI tersebut, mereka melihat para pemikul sedang berjalan keluar dari jalur tikus membawa Barang-barang yang diduga berasal dari Malaysia,” katanya Minggu (6/1).

Melihat para pemikul tersebut, anggota berusaha melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap para pemikul namun mereka berhasil melarikan diri masuk ke dalam hutan dan meninggalkan barang-barang mereka.

 “Barang-barang tersebut memang berasal dari Malaysia. Ada berupa satu kotak ayam olahan beku dan dua kotak Ikan bekuan. Semuanya kemudian dibawa ke Mapolsek Entikong,” ujarnya. (sgg)

 

Berita Terkait