Kepedulian yang Tulus, Ai Xin Terus Berbagi

Kepedulian yang Tulus, Ai Xin Terus Berbagi

  Sabtu, 9 March 2019 21:30

Berita Terkait

Perkumpulan sosial Wadah Himpun Kasih atau Ai Xin yang bermotto “Kasih Tiada Batas” tak henti-henti menabur kebaikan dan membagi kasih kepada kaum kurang beruntung yang memerlukan bantuan dengan tanpa  membedakan asal-usul. 

Sabtu, 9-3-2019,  tim sosial Ai Xin kembali turun ke lapangan untuk melaksanakan tugas bagi kasih langsung kepada sasaaran yang telah  mereka survei dan terkonfirmasi.

Tim yang dipimpin sekretaris umum Frendys Lu dan ketua tim Gow Nguan Hui  tiba di sebuah rumah kos sederhana  yang terletak di Gang  Margosari , Jalan KH Ahmad Dahlan , Pontianak  Barat.  Mereka kunjungi  Lay Cok Thong , seorang kakek tua usia 81 tahun yang sakit-sakitan dan tinggal sebatangkara di sebuah kamar kos sempit dan pengap .  


Sambil menghibur kakek tua , tim sosial berusaha membersihkan dan merapikan kamarnya . Dari informasi langsung, diketahui  lansia ini memang tidak miliki keluarga dekat, mulanya dia miliki sedikit tabungan yang dianggap cukup untuk masa tua,  namun karenak sakit rematik yang menghinggapnya selama hampir 15 tahun  ini praktis tidak mampu bekerja,  dan semua tabungan telah terkikis habis untuk mengobati penyakitnya yang tak kunjung sembuh serta sakit tua terus menyerang.

Melihat kondisi yang prihatin , tim Ai XIn meberi bantuan tunai sebesar Rp.3.000.000. Saat serahkan bantuan , ketua tim sosial Ai Xin juga berikan nomor HP , agar si kakek bisa hubungi jika ada keperluan mendesak, serta menunjuk salah satu anggota bertugas memantau kondisi kakek tua secara berskala. Kemudian mereka doa bersama untuk kesehatan orang tua  yang hidup sendirian ini..

Dari Pontianak Barat , tim sosial langsung meluncur ke Pontianak Utara. Mobil berparkir di jalan Parit Makmur, dibawah terik matahari  mereka berjalan kaki menelusuri  sebuah gang kecil yang berkelok-kelok  . Sampai di sebuah rumah sederhana , mereka  mengunjungi Achmad  , pria usia 59 tahun , yang telah dua tahun alami lumpuh total akibat penyakit tulang kropos.

Tim Ai Xin disambut  Aminah , istri Acmad yang setia menjaga dan merawat suaminya dengan keadaan apa adanya. Keluarga  sederhana ini sesungguhnya bisa melewati hari dengan baik, namun karena sakit yang menerpa Acmad yang merupakan tulang punggung keluarga , maka kehidupan mereka terhimpit susah. Saat Ai Xin serahkan bantuan  tunai sebesar Rp.5.000.000 kepada Aminah,  Frendys Lu  berkata: “ Kami mewakili semua anggota Ai XIn menyampaikan kasih ini kepada kalian, terimalah kasih sederhana ini  semoga bermanfaat ”. 

Dia juga menjelaskan , bahwa kehadiran  Ai Xin bukan karena rasa kasihan dan juga tidak bermaksud merendahkan yang menerima bantuan. Kita semua bersaudara , Ai XIn ingin sampaikan kepedulian tulus kepada sesama yang sedang derita dan memerlukan uluran tangan, *“Kami hanya berusaha menyalakan secercah sinar kecil , semoga bisa menjadi terang di kegelapan”.   tambahnya.  Dalam doa bersama mereka memohon kasih Tuhan mengurangi  penderitaan Acmad  dan agar dia bisa cepat sembuh. 

Selanjutnya tim ibu-ibu Ai Xin menuju ke sebuah rumah tua yang terletak di ujung Jalan Suprapto II Dalam. Mereka membersihkan dan merapikan kamar dengan mengantikan sarung bantal  dan kasur baru untuk seorang kakek tua sakit-saktan yang pernah Ai Xin bantu beberapa waktu yang lalu.

Kiprah Ai Xin atau Wadah Himpun Kasih yang berbagi  dan memberi kepedulian tulus kepada kaum lemah yang butuh bantuan dengan tanpa membedakan suku, agama dan kelompok ini  telah sangat dirasakan manfaatnya oleh9 masyarakat luas, Ai Xin  turut membangun rasa sosialitas dalam kehidupan bermasyarakat dan  ciptakan kesejukan dalam indahnya kebersamaan.

“Dengan kasih kebersamaan, Ai Xin akan terus berusaha bekerja  lakukan pelayanan kasih yang lebih baik bagi yang memerlukan.” ucap Ketua Harian Ai Xin Yo Nguan Cua.

Anggota Ai Xin yang  bertugas a.l :  Lim Tia Khui, Lau Lie Khiang, Suparwan,  Tan Siu Kiang, Tan Lie Hun, Khow Khiok Miang,  Lian Pei Ling ,Diana Lo,  Cai Muk Ching , Bong Sui Cin, Lo Sui Yong dan Mui Moi.**

Berita Terkait