Kepala BPJS Ikut Melayani

Kepala BPJS Ikut Melayani

  Rabu, 7 September 2016 09:30
BEDA: Kepala BPS Ketenagakerjaan tampilan ini sebagai bentuk penghargaan yang diberikan BPJS untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional Tahun 2016.

Berita Terkait

PONTIANAK-- Senin (5/9) lalu, Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pontianak, Jalan A Yani tampil beda. Dengan mengenakan pakaian adat, para pegawai dan pejabat di lingkungan BPJS Ketenagakerjaan memberikan pelayanannya. Para petugas mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah saat melayani peserta jaminan sosial. Bahkan hiasan dan aksesoris ruangan pelayanan kental dengan budaya Melayu dan Dayak. Pelayanan yang lain dari hari biasanya ini akan tampak terlihat hingga Rabu (7/9) hari ini.

 
Kepala BPS Ketenagakerjaan Muhyidin menyebutkan perbedaan tampilan itu sebagai bentuk penghargaan yang diberikan BPJS untuk memperingati ari Pelanggan Nasional Tahun 2016. Kegiatan seperti inipun, jelas dia, akan berlangsung selama tiga hari ke depan.

“Jadi seluruh karyawan yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia sambil melayani peserta BPJS. Ini sesuai dengan moto tahun ini, Senyum Bersama BPJS Ketenagakerjaan,” jelas Muhyidin kepada wartawan koran ini siang kemarin.

Muhyidin selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pontianak turun langsung untuk memberikan pelayanan kepada peserta yang kebanyakan hendak mengambil Jaminan Hari Tua (JHT)

Dari pantauan, BPJS Ketenagakerjaan Pontianak membagikan souvenir kepada peserta yang hadir dan berhasil menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar program dan manfaat menjadi peserta BPJS.  Pada kesempatan ini Muhyidin menyampaikan, dengan semangat Hari Pelanggan Nasional BPJS Ketenagakerjaan akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik pada peserta di Kalimantan Barat.

“Ini juga sebagai bentuk terimakasih kami pada pelanggan. BPJS Ketenagakerjaan juga akan memberikan penghargaan kepada beberapa perusahaan pesertanya yang loyal dan bersinergi dengan baik selama ini,’ ucapnya.  Selain itu, penyerahan langsung salah satu klaim Jaminan Kematian kepada ahli waris dilakukan sebagai wujud dari rasa simpati dan kepedulian BPJS Ketenagakerjaan kepada pesertanya.

“Di hari terakhir kami  akan mempersembahakan secara langsung mini drama bertemakan “Manfaat dari Program Kecelakaan Kerja” yang akan dilakukan oleh karyawan BPJS Ketenagakerjaan di hadapan seluruh peserta,” Tutup Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pontianak. (pah)

Berita Terkait