Kemenpar Coba Jaring Wisman Selam dari DRT Taiwan

Kemenpar Coba Jaring Wisman Selam dari DRT Taiwan

  Jumat, 3 June 2016 08:37

Berita Terkait

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) akan tampil di Diving Resort & Travel Expo (DRT) Taiwan, 17-19 Juni 2016, untuk mengajak wisatawan selam negeri itu berkunjung ke spot selam di sekujur Nusantara.

I Gde Pitana, Deputi Pemasaran Luar Negri Kemenpar, mengatakan DRT Taiwan adalah event Business to Consumer yang fokus pada wisata minat khusus, yaitu wisata bahari. Lebih 50 negara akan berpartisipasi dalam event ini.

"DRT Taiwan dikunjungi 150 ribu pehobi selam. Ini angka yang seksi bagi kami," kata Pitana.

Kemenpar akan memfasilitasi delapan industri pariwisata Indonesia pada acara ini. Selama pameran akan diadakan seminar, lomba foto, pertunjukan kesenian, dan berbagi properti wisata bahari.

DRT merupakan rangkaian kegiatan yang tersebar di kota-kota di Asia, dengan penyelenggara berbasis di Hongkong. Ada DRT Beijing, Filipina, Hongkong, dan Shanghai.

Kemenpar sangat berkepentingan hadir di acara ini untuk meningkatkan wisman bahari. Sejauh ini, wisman bahari Indonesia terlalu kecil kendati spot selam di sekujur Nusantara jauh lebih indah dibanding di tempat lain.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan rugi besar jika Indonesia tidak bisa meyakinkan wisman untuk datang dan menyelam di perairan Indonesia. Kemenpar, katanya, menargetkan peningkatan wisman selam dari 1.078.000 saat ini menjadi empat juta pada tahun 2019.

Berita Terkait