Kembangkan Kreativitas Siswa

Kembangkan Kreativitas Siswa

  Kamis, 1 September 2016 09:30
Manajer Branch Telkomsel M Norhansyah beserta Guru dan siswa-siswi SMA Kristen Abdi Wacana foto bersama

Berita Terkait

SMP- SMA Kristen Abdi Wacana Pontianak berkerjasama dengan Telkomsel menggelar kegiatan pentas seni Loop Kepo Kreatif Project yang berlangsung di halaman SMP -SMA Kristen Abdi Wacana Pontianak Selasa (30/8) kemarin

Kegiatan bertujuan untuk mengembangkan bakat sekaligus memacu semangat kreativitas siswa siswi untuk lebih berprestasi. Dalam kegiatan Loop Kepo ini setiap siswa diberi kesempatan untuk mengembangkan bakat mereka masing-masing yang di rekam dalam bentuk video pendek.

Melalui coaching clinic video, para siswa diarahkan mentor lokal yang sudah profesional dalam mengedit video. Kemudian video tersebut diunggah ke youtube, dan masing-masing video yang kreatif akan dinilai dan  pemenang akan mendapat kan hadiah uang tunai sebesar Rp1.500.000.

Menurut Anita Ida Karolina Spd, Kepala SMA Kristen Abdi Wacana Pontianak, belajar yang terus menerus akan  menguras otak. Sebab itu dibutuhkan sedikit refreshing untuk siswa sekolah merilekkan urat saraf yang tegang. “Salah satunya melalui kegiatan pentas seni ini,” ujarnya.

Kebetulan kata mantan ketua yayasan YPT Pontianak itu, dia memang sangat  menyukai seni,  kemudian bakat seni itu dikembangkannya di lingkungan sekolah. "Sengaja saya kembangkan bakat siswa didik saya ini, supaya mereka lebih enjoy belajar dan supaya ada kedekatan dan keakraban antar sesama siswa dan guru," ungkap kepsek pencinta seni itu.

Selain itu kata dia dalam kegiatan pentas seni, para guru SMP-SMA Kristen Abdi Wacana turut  ikut berpartisipasi bergabung dengan siswa dengan cara  menyumbangkan lagu dan tari tarian.

Dalam kesempatan sama, M Norhansyah selaku Manajer Branch Telkomsel Pontianak mengatakan dari tujuh even loop kepo yang sudah dilaksanakan, ini merupakan even yang ketujuh. “Artinya ini merupakan even loop kepo yang terakhir yang kami laksanakan di Pontianak ini,” katanya.

Ia berharap dengan adanya even ini dapat mengangkat kreativitas anak melalui dunia digital. “Disini kami coba mengangkat era digital ini menjadi sebuah kebutuhan kepada sekolah-sekolah dengan harapan dapat menumbuhkan kreativitas  anak-anak sekolah dalam hal dunia digital dimana sekarang ini memang sudah masuk era digital yaitu bagaimana cara menghasilkan uang dari dunia digital ini,” pungkasnya. (pms/ser)

 

Berita Terkait