Keluarga Burhanudin Terima Dana Bantuan

Keluarga Burhanudin Terima Dana Bantuan

  Kamis, 16 Agustus 2018 10:00
TERIMA: Erikar (17), anak pertama Burhanudin menerima dana sumbangan sebesar Rp5 Juta. MARSITA RIANDINI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

KABAR duka datang dari Burhanudin (37). Warga Sungai Udang  yang menderita tumor ganas ini meninggal dunia pada Jumat (10/8). Burhanudin merupakan pasien Program Dompet Simpatik, Kerjasama Pontianak Post dan Dompet Ummat.

Melalui program tersebut, Burhanudin mendapatkan bantuan dari donatur sejumlah Rp20.633.400. Sumbangan masuk dari 2 hingga 11 Agustus 2018 rencananya akan digunakan untuk biaya pengobatan. 

Dana tersebut tidak bisa diterima sepenuhnya oleh pihak keluarga maupun ahli waris. Keluarga mendapatkan dana sumbangan duka sebesar Rp5 juta. Dana tersebut diserahkan kepada Erikar (17), anak pertama Burhanudin yang datang bersama Abdul Wahid, ayah kandung Burhanudin di ruang Redaksi, Graha Pena Pontianak Post, Rabu (15/8). “Alhamdulillah, kami berterima kasih atas bantuan ini,” papar Erikar singkat. 

Abdul Wahid bercerita, sudah 37 hari lamanya penderitaan dirasakan Burhanudin. Tidak bisa makan, tidak bisa minum, juga bicara pun tidak jelas. “Kami cuma bisa berencana, tetapi Allah yang menentukan. Kami sudah berusaha ikhtiar,” jelasnya yang berterima kasih kepada Program Dompet Simpatik

Berdasarkan kesepakatan dan ketentuan kepesertaan program Dompet Simpatik, dana yang dikeluarkan adalah biaya pengobatan sakit peserta program, dan biaya non pengobatan yakni biaya-biaya yang dikeluarkan untuk pendampingan peserta  oleh pihak manajemen program. Proses pencairan dana sesuai kebutuhan tahapan pengobatan peserta. 

Saldo dana sisa pengobatan seorang peserta akan digunakan untuk keberlanjutan program Dompet Simpatik (pasien berikutnya) dan peserta program tidak meminta atau menuntut atas dana sisa tersebut. Saat ini, terdapat beberapa pasien yang tercatat di  daftar tunggu yang mengajukan permohonan bantuan dari Program Dompet Simpatik. (mrd) 

Berita Terkait