Kekerasan Seksual Anak Bawah Umur, Sambas Daerah Tertinggi

Kekerasan Seksual Anak Bawah Umur, Sambas Daerah Tertinggi

  Sabtu, 23 March 2019 13:17

Berita Terkait

SAMBAS – Periode Januari 2019 hingga sekarang, Komisi Perlindungan Perempuan dan Anak Daerah (KPPAD) Provinsi Kalimantan Barat mencatat, sudah terjadi sekitar 66 kasus kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur, 23 kasus diantaranya ditemukan di Kabupaten Sambas.

Ketua Komisi Perlindungan Perempuan dan Anak Daerah (KPPAD) Provinsi Kalimantan Barat, Eka Nurhayati Ishak sudah terdata sekitar 66 kasus kekerasan anak di bawah umur, hingga saat ini. “Total Kasus sudah 66 periode Januari – 21 Maret 2019,” katanya.

Menurutnya, dari jumlah itu, 23 kasus diantaranya ada di Kabupaten Sambas. Sehingga Sambas, menjadi daerah tertinggi kasus terjadi. “Sambas menjadi kabupaten kota tertinggi terjadi kasus untuk di Kalimantan Barat,” katanya.

Adanya data tersebut, merupakan laporan yang masuk ke KPPAD KPPAD Kalbar, berdasarkan adanya pengaduan masyarakat, baik melalui media sosial, atau WA, email, FB hingga IG. Karena pihaknya, sering turun ke lapangan begitu mendapatkan informasi dari masyarakat atau siapapun.

“Selain dari laporan masyarakat, kami juga ada sejumlah kasus yang merupakan temuan di lapangan langsung setelah mendapatkan informasi,” katanya.(fah)

Berita Terkait