Kecelakaan Gegara Jalan Rusak

Kecelakaan Gegara Jalan Rusak

  Selasa, 4 June 2019 05:14
RUSAK BERAT: Ruas jalan raya di Dusun Jawat, Desa Paku Raya Kecamatan Kuala Behe mulai rusak akibat curah hujan yang mulai tinggi. MIFTAHULKHAIR/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

KUALA BEHE – Jalan rusak yang penuh lubang mulai bermunculan di sejumlah wilayah Kecamatan Kuala Behe akibat diguyur hujan. Sejumlah warga pun mulai mengeluhkan kondisi jalan, terutama di daerah jembatan Dusun Jawat, Desa Paku Raya yang rusak parah dan dapat mengancam keselamatan apabila dilewati pada malam hari.

Warga berharap , ada kepedulian pemerintah daerah untuk memperbaiki jalan yang rusak tersebut karena jika tetap dibiarkan akan berdampak mengganggu perekonomian warga, agar masyarakat bisa berkendaraan dengan nyaman dan tidak terjadinya kecelakaan

“Kita sudah berkali-kali menghimbau kepada Dinas terkait agar dilakukan perbaikan karena memang kondisinya yang sudah membayakan pengguna jalan,” kata Kepala Desa Paku Raya Kartono, akhir pekan lalu.

Kerusakan parah terjadi di sejumlah ruas jalan di Kecamatan Kuala Behe. Hal itu membuat warga kian resah, Bagaimana tidak, jalan berlubang tersebut berpotensi mengakibatkan terjadinya kecelakaan bagi para pengendara. Bahkan di beberapa titik jalan yang rusak berada tikungan dari Kuala Behe menuju Ngabang. Belum lagi, Jalan di jembatan ujung jawat yang rusak Parah dan jalan tersebut beberapa tahun yang lalu di Kerjakannya oleh Pekerja jalan.

“Soalnya tidak pernah di awasi oleh Pengawasnya ataupun pemborongnya dan sampai sekarang ini jalan tersebut masih rusak parah,apalagi pada saat musim hujan jalan yang berlubang tidak kelihatan bagi yang menggunakan motor atau mobil,” katanya.

Salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan kepada Pemerintah agar jalan yang rusak ataupun jalan yang berlubang yang dari Kuala Behe menuju Ngabang di perbaiki lagi, agar tidak terjadinya Kecelakaan. “Maka dari itu sebelum terjadinya Kecelakaan yang lebih parah, Kami masyarakat memohon Kepada Pemerintah tolong di perhatikan jalan yang rusak ataupun jalan yang berlubang,” katanya.

Apabila jalan tersebut sudah diperbaiki, masyarakat tak akan menemui kendala dalam perjalanan dengan berkendaraa. Dan, kata dia, seandainya jalan tersebut tidak diperbaiki akan terjadi kecelakaan lagi. Apa lagi kalau warga kena musibah. Contohnya ibu dalam keadaan hamil ataupun mau melahirkan. “Kalau jalannya rusak bisa bisa tidak sampai ke Rumah Sakit untuk melahirkan, seharusnya kalau jalannya bagus bisa cepat dalam waktu sekitar satu jam lebih, kalau jalannya rusak bisa memakan waktu lama bisa bisa dua jam lebih,” katanya. (mif)

Berita Terkait