Kecelakaan di Jalan Raya Wajok Hilir, Satu Pengendara Meregang Nyawa

Kecelakaan di Jalan Raya Wajok Hilir, Satu Pengendara Meregang Nyawa

  Sabtu, 8 June 2019 17:39

Berita Terkait

MEMPAWAH- Kepadatan arus lalu lintas di Jalan Raya Kabupaten Mempawah pada momentum Idul Fitri 1440 H menyebabkan terjadinya kasus kecelakaan lalu lintas. Jumat (7/6) sekitar pukul 14.55 WIB di Jalan Raya Wajok Hilir KM 16.100 Pontianak-Sui Pinyuh terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan mobil dan dua sepeda motor. Kecelakaan maut itu menelan satu korban jiwa.

Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso, S.Ik melalui Kasat Lantas, AKP Rio Sigal Hasibuan, SH, S.Ik membenarkan kejadian itu. Kasat mengungkapkan, kecelakaan melibatkan sepeda motor KB 5200 QN dan KB 2119 MZ, serta mobil yang sampai saat ini belum diketahui identitasnya.

Kasat menambahkan, sepeda motor KB 5200 QN ditunggangi Hidayat (30) warga Gang Nelayan, Desa Sungai Burung. Hidayat berkendara bersama rekannya, Rahmawati (24) yang juga warga Desa Sungai Burung. Sementara itu, sepeda motor KB 2119 MZ dikendarai Nor Muhammad Lukman (32) warga Desa Teluk Nangka, Kecamatan Kubu. Sedangkan rekannya Luhfi Maulana Hafif (7).

Kasat menerangkan, kecelakaan maut itu bermula ketika sepeda motor KB 5200 QN yang dikemudikan Hidayah berangkat dari arah Sungai Pinyuh menuju Pontianak. Sesampainya di TKP Jalan Raya Wajok Hilir, KM 16,100 Pontianak-Sungai Pinyuh, korban mendahului mobil yang berada di depannya.

Namun, pada saat menyalip ternyata sepeda motor korban mengenai badan mobil yang sampai saat ini belum diketahui identitasnya itu. Akibatnya, korban Hidayat kehilangan keseimbangan dan tak mampu mengendalikan laju kuda besinya. Tak pelak korban Hidayat pun jatuh ke kanan jalan raya.

Naas, pada saat bersamaan melintas korban Nor Muhammad Lukman yang menunggangi sepeda motor KB 2119 MZ. Korban berkendara dari arah berlawanan. Korban Nor Muhammad yang sedang berkendara terkejut melihat sepeda motor korban Hidayat seketika terjatuh dan tumbang ke sisi kanan jalan raya.

Kontan saja, korban Nor Muhammad pun tak dapat lagi menghindar dan menabrak korban Hidayat beserta sepeda motornya. Tabrakan dua kuda besi itu pun tak terelakan lagi. Baik korban Hidayat dan Nor Muhammad terjungkal ke jalan raya.

“Akibat tabrakan tersebut, korban Hidayat mengalami luka parah disekujur tubuhnya dan dinyatakan meninggal dunia di TKP. Sedangkan rekannya, Rahmawati mengalami luka robek pada kening, luka di kaki dan memar di bagian mata. Sementara itu, korban Nor Muhamad Lukman mengalami luka lecet pada bagian tangan. Serta, korban Luthfi Maulana Hafif juga mengalami lecet pada beberapa bagian tubuhnya,” papar Kasat menjelaskan.(wah)

Berita Terkait