Keberangkatan CJH Mempawah Lancar

Keberangkatan CJH Mempawah Lancar

  Rabu, 1 Agustus 2018 14:19
LANCAR: Jamaah haji Mempawah saat di lepas di asrama haji Pontianak menuju Batam. WAHYU ISMIR/PONTIANAK POST

Berita Terkait

MEMPAWAH - Sebanyak 179 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Mempawah berangkat dari Asrama Haji Pontianak menuju Embarkasi Batam, Selasa (31/7) pagi. Kementrian Agama (Kemanag) Mempawah memastikan seluruh proses dan jadwal keberangkatan jemaah berlangsung lancar.

“Alhamdulillah, proses dan tahapan keberangkatan jemaah berjalan dengan baik dan lancar. Tidak ada hambatan yang berarti,” kata Kepala Kantor Kemenag Mempawah, H Kamaluddin, Selasa (31/7) di Pontianak.

Kamaluddin mengungkapkan, seluruh dokumen dan kelengkapan administrasi yang diperlukan jemaah selama proses keberangkatan ke tanah suci sudah terpenuhi dengan baik. Hingga terakhir keberangkatan, pihaknya tidak mendapatkan laporan adanya jemaah yang melaporkan kekurangan kelengkapan administrasi. “Begitu pun masalah kesehatan, tidak ada jemaah yang mengeluhkan sakit dan lainnya. Semua dalam kondisi sehat dan siap berangkat ke tanah suci,” paparnya.

Kamaluddin menjelaskan, jemaah haji Kabupaten Mempawah yang tergabung dalam kloter 13 bersama jemaah Kabupaten Melawi, Landak dan Sanggau itu akan menginap sebentar di asrama haji Kota Batam. “Mereka hanya menginap setengah malam saja. Sebab, pada pukul 01.00 dini hari, mereka sudah harus bersiap mengikuti seremonial pelepasan ke tanah suci,” tuturnya.

Terkait pelayanan, Kamaluddin memastikan pihaknya telah menempatkan para petugas yang siap membantu jemaah. Petugas tersebut ditempatkan di asrama haji Pontianak hingga embarkasi Batam.

“Ada 5 petugas yang kami kirim untuk membantu persiapan keberangkatan jemaah. Tugas mereka membantu kelengkapan dan keperluan jemaah selama proses keberangkatan ini,” tukasnya.

JCH Kabupaten Mempawah pada tahun 1439 H ini berjumlah 179 orang. Terdiri dari 79 laki-laki dan 100 perempuan. Dengan latar belakang pekerjaan yang beragam mulai dari PNS, TNI/Polri, swasta, petani, pelajar hingga pensiunan pegawai. Jemaah usia tertua 83 tahun atas nama Sayan Ismail Dulasir, warga Desa Galang, Kecamatan Sungai Pinyuh. Sedangkan jemaah termuda berusia 23 tahun atas nama Sri Gunarti Heriyadi, yang beralamat di Asmil Denzipur Anjongan.

JCH Kloter 13 akan bermukim di sektor 9 dengan nomor hotel 906 di daerah Misfalah, Mekkah. Jumlah keseluruhan JCH kloter 13 sebanyak 445 orang yang berasal dari Mempawah, Melawai, Landak dan Sanggau. Selanjutnya, JCH kloter 13 di jadwalkan pulang ke tanah air pada tanggal 10 September melalui Bandara King Abdul Aziz, Jeddah. Diperkirakan tiba di Batam pada tanggal 11 September dan pada 12 September tiba di Pontianak. (wah)

 

Berita Terkait