Kebakaran Tiga Rumah di Gang Merak 3, Satu Jasad Ditemukan Hangus Terbakar

Kebakaran Tiga Rumah di Gang Merak 3, Satu Jasad Ditemukan Hangus Terbakar

  Rabu, 4 July 2018 07:26

Berita Terkait

KEBAKARAN hebat terjadi di Gang Merak 3, Kelurahan Mariana, Kecamatan Pontianak Kota, pada Rabu (4/7) sekitar pukul 02.30 WIB. Kebakaran itu menghanguskan tiga rumah penduduk. Saat api membumbung tinggi, warga dan petugas kebakaran dikejutkan dengan ledakan yang cukup kuat. Diduga ledakan itu berasal dari tabung gas elpiji.

Koordinator Pusat Komunikasi Pemadam Kebakaran Kota Pontianak Ateng Tanjaya mengungkapkan dalam musibah itu terdapat seorang meninggal dunia, dan dua orang lain mengalami luka-luka. Kobaran api cukup cepat. Petugas pemadam kebakaran yang mendapat laporan warga segera meluncur lokasi. Upaya memadamkan api dan melokalisir api agar tidak menyebar terus dilakukan. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.00 WIB.

Setelah api berhasil dipadamkan, petugas mendapatkan informasi ada seorang warga yang terjebak api. Segera dilakukan mencari jejak korban dibawah puing-puing rerentuhan bangunan. Akhirnya jasad korban ditemukan dalam kondisi hangus terbakar. Petugas segera mengevakuasi dan membawa jenazah menuju RSUD Soedarso sesuai petunjuk INAFIS Polresta. Dijelaskan Ateng, untuk membantu korban kebakaran, telah dibentuk posko bantuan. Sejumlah donatur telah menyalurkan bantuannya.**

Berita Terkait