Kayong Utara Raih Peringkat III, Kategiru e-PUPNS se-Indonesia

Kayong Utara Raih Peringkat III, Kategiru e-PUPNS se-Indonesia

  Kamis, 2 June 2016 09:30
PERINGKAT KETIGA: Pemerintah Daerah Kayong Utara meraih peringkat ketiga dalam kategori e-PUPNS serta peringkat keempat kategori Assesmen Centre se-Indonesia yang diterima Sekretaris Daerah Hilaria Yusnani. ISTIMEWA

Berita Terkait

SUKADANA – Kabupaten Kayong Utara berhasil meraih peringkat III dalam kategori Pelaksana Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil secara Elektronik (e-PUPNS) se-Indonesia. Hasil tersebut diugkapkan sekretaris Daerah (Sekda) Kayong Utara, Hilaria Yusnani, Rabu (1/6).

“Iya memang benar, Kayong Utara masuk dalam peringkat III dalam pelaksanaan e-PUPNS daerah, yang mampu untuk melaksanakan pendataan ulang PNS-nya secara tepat waktu dan datanya lengkap, yang penerimaannya kemarin pada Kamis (26/5) di Jakarta, dan  diserahkan langsung oleh Kepala BKN," papar Hilaria.

Terkait hal ini, Hilaria berharap, dengan telah tersedianya database PNS Kabupaten Kayong Utara secara elektronik, pelayanan dan pemberian hak-hak pegawai dapat dilakukan tepat waktu. "Selain itu kita lebih jauh  berharap, dengan terpenuhinya hak-hak tersebut minimal bagi pegawai itu sendiri juga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," harapnya.

Dengan perolehan penghargaan tersebut, dia memberikan apresiasi setinggi-tinginya kepada seluruh operator di kabupaten ini. Diakui dia, kerja keras para operator inilah yang membuahkan penghargaan buat kabupaten ini. “Merekalah untuk dapat meng-entry data PNS dgn cepat dan tepat waktu,” ucapnya. 

Diungkapkan Sekda kembali, selain e-PUPNS, Kayong Utara juga mendapatkan penghargaan untuk kategori Assesmen Centre. “Peringkat keempat,” ujar Hilaria.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Kayong Utara, Jalian, juga mengucapkan selamat kepada pemerintah daerah yang telah berhasil meraih prestasi nasional tersebut. Dia berharap, dengan validasi data secara online ini dapat menimalisir kesalahan-kesalahan dalam pendataan PNS di Kayong Utara.

“Kita yang jelas sangat bangga, atas prestasi ini, apalagi ini diikuti seluruh kabupaten di Indonesia. Kita pun berharap pendataan PNS secara elektronik, online ini dapat menimalisir kesalahan-kesalahan yang terjadi," terang Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kayong Utara tersebut.

Mantan Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Kayong Utara tersebut yakin dengan e-PUPNS, dapat memberikan informasi jelas dan keterbukaan terkait data PNS, termasuk di kabupaten. “Hal ini juga dapat mengetahui jika adanya PNS yang menggunakan ijazah palsu,” singkatnya. (dan)

 

Berita Terkait