Kasih Tiada Batas; Ai Xin Terus Berbagi Ke Kaum Kurang Beruntung

Kasih Tiada Batas; Ai Xin Terus Berbagi Ke Kaum Kurang Beruntung

  Rabu, 21 March 2018 15:33

Berita Terkait

Perkumpulan sosial Wadah Himpun Kasih yang dikenal masyarakat dengan nama Ai Xin konsisten terus bergerak untuk bagi kasih ke kaum kurang beruntung.

-------------

Selasa (20/3) lalu setelah melapor dan mendapat pengarahan Ketua Umum Nio Ui Khiang, tim sosial Ai XIn dipimpin Ketua Bidang Sosial Lie Siak Yang, Sekretaris Umum Frendys Lu, Bendahara Umum Ciu Song Mong dan Penasehat Maria Cung Lie Cin  bersama  11 anggota lain langsung turun lapangan untuk melaksanakan tugas bagi kasih sesuai tujuan yang telah ditentukan.

Tiba di RSU Antonius  mereka bermaksud memberi kasih kepada Gilang, anak berusia 12 tahun dari keluarga kurang mampu yang menderita gagal ginjal dan setiap minggu secara rutin mencuci darah. Namun info dari RS , bahwa Gilang telah keluar RS sehari sebelumnya , dan kini berada di rumah familinya di Siantan, Pontianak Utara.

Setelah mendapat alamat jelas, tim sosial segera meluncur ke Siantan untuk memberi kasih sebesar Rp.5.000.000. yang telah disiapkan untuk Gilang.  Saat Ai XIn tiba , Gilang sedang ditemani ayahnya Sdr.Salim. Saat serahkan bantuan Ibu Maria Cung berkata: ”Kami dapat info dan turut prihatin bahwa Gilang yang masih belia sakit ginjal dan harus cuci darah setiap minggu, semoga kasih dari Ai XIn bisa meringankan beban kalian.”  Tabah dan tetaplah semangat hadapi cobaan ini, semoga Gilang bisa cepat sembuh , tambahnya. Salim terharu dan ucapkan terima kasih. “Terima kasih atas bantuan AI XIn, biasanya Gilang akan nampak sehat kalau baru cuci darah, tetapi kondisi hanya bertahan 4 atau 5 hari kemudian fisiknya akan drop  dan harus cuci darah lagi.”  Lalu semua berdoa untuk kesehatan Gilang.

Dari Siantan tim sosial Ai XIn berbalik arah ke Jln Kom Yos Sudarso, Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat , mendatangi sebuah rumah sederhana di Gang Tamang I , Ai XIn memberi kasih sebesar Rp3.000.000.- kepada ibu Rafeah, janda tua berusia 78 tahun yang telah 4 tahun tergeletak di lantai kamar, dia ditemani anak perempuannya Lena yang bekerja sebagai pembantu tidak tetap.

“Kami dari Wadah Himpun Kasih atau Ai XIn , tujuan kami adalah memberi kasih kepada saudara kita yang kurang beruntung. Dan mendapat info ibu Rafeah lama sakit dan butuh  bantuan, maka kami hadir untuk beri kasih,” kata Bendahara Umum Ai  XIn saat serahkan bantuan kepada Lena.

Lena menerima sambil menangis dan mengucap syukur: ”Ya Allah, terima kasih, kami sungguh tidak pernah menduga bisa dapat bantuan seperti ini, semoga Allah membalas kebaikan ini.”

Tim melanjutkan tugas bagi kasih ke daerah Jln. Pancasila. memasuki Gang Sejarah , di gang sempit ini mereka dengan santun masuki sebuah rumah papan sangat sederhana, menemui sasaran bagi kasih sesuai data mereka . Adalah Ibu Yuniarti , usia 56 tahun dari keluarga kurang mampu yang telah 3 tahun menyinap sakit stroke.  Sambil serahkan amplop kasih berisi Rp.3.000.000. , ketua bid sosial Ai XIn Lie Sik Yang berkata :” Ini adalah kasih peduli dari Wadah Himpun Kasih, gunakanlah agar ibu bisa ke dokter, puji syukur kami bisa sampaikan kasih kepada yang sedang sangat membutuhkan , karena kita semua bersaudara.” dia juga jelaskan bahwa Ai XIn tidak membawa kemewahan , tetapi membawa kasih dan kepedulian tulus agar bisa menyejukan hati bagi yang menerima.  Kemudian Frendys Lu berikan nomor HP ke ibu Yuniarti sambil berpesan “Hubungi Ai XIn jika ada keperluan mendesak”.  Tim sosial  Ai XIn akhiri tugas hari ini dengan doa bersama. Dalam doa mereka mohon Tuhan sembuhkan dan bangkitkan semangat mereka yang tengah sakit atau derita, dan berkati semua pihak yang menabur kasih dan kebaikan.

Tim Ai Xin yang bertugas a.l :Gown guan Hui (ketua tim sosial),Lim Tia Khui,Lau Lie Khiang,Lie Khun Seng,Tan Lie Hun,Khow Khiok Meng,Li Gek Huang,The Meng Cu,Bun Nun Tian ,Henny dan Diana Lo.**

Berita Terkait