Kasih Ai Xin Terus Mengalir

Kasih Ai Xin Terus Mengalir

  Kamis, 25 April 2019 09:18
BANTUAN: Perkumpulan Ai Xin menyerahkan bantuan tiga penderita sakit. MASITA/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Bantu 3 Penderita Sakit Kurang Mampu

MEMILIKI motto “Kasih Tiada Batas” perkumpulan sosial Wadah Himpun Kasih atau Ai Xin kembali memberi kasih kepada  warga kurang mampu. Tanpa membedakan suku , agama maupun kelompok Ai Xin menolong melalui prinsip langsung , benar, jelas , selektif dan terbuka.

Selasa, (23/4) tim sosial Ai Xin yang dipimpin sekretaris umum Frendys Lu dan ketua tim Gow Nguan Hui tiba di RSU Antonius. Mereka menuju ke ruang Fransisikus 1, diranjang ke 3  untuk membesuk Maya, wanita  berusia 41 tahun yang menderita sakit pembengkakan jantung. Maya mengalami komplikasi menyebabkan perutnya  membesar karena tumpukan cairan . Saat Ai Xin tiba Maya dijaga suaminya Achmad Rony.  Rony hanya pekerja harian lepas.  

Melihat keadaan yang prihatin , Ai Xin serahkan kasih sebesar Rp.5.000.000 kepada Maya. “Terimalah, ini adalah kasih peduli tulus dari Ai Xin. Semoga bisa ikut ringankan beban kalian,” kata Frendys Lu . 

Dia juga berharap kasih Ai Xin yang sederhana bisa bermanfaat bagi pihak yang sedang perlukan  uluran tangan, dan dapat menjadi  pelita kecil  ditempat gelap. Kemudian tim Ai Xin melakukan doa bersama untuk kesehatan Maya juga  memohon Tuhan melindungi semua tenaga medis yang selalu kerja dengan penuh kasih. Di saat yang sama Achmad Rony yang berdiri disamping terus mengucapkan syukur. “Ya Allah, balaslah kebaikan mereka, terima kasih semua ini sangat membantu kami yang sedang kebingungan,” ungkapnya. 

Keluar dari RS Antonius , tim Ai Xin meluncur ke arah Kubu Raya . Di Gang Dalam , daerah Kelurahan Parit Baru II , Kec Sungai Raya. Tim mereka masuki sebuah rumah papan  sangat sederhana untuk mengunjungi Lim Kim Sang. Pria 44 tahun yang sakit diabet kronis. Badannya kurus kering  yang sulit berdiri dan dirawat istrinya Riki Ariyati. 

Pasangan Tionghoa - Melayu ini memiliki dua anak yang masih duduk di bangku SD. Penghasilan keluarga hanya bertopang dipundak Aryati  yang bekerja sebagai tukang cuci pakaian. Karena kesulitan ekonomi maka Kim Sang hampir tidak pernah menjalani pengobatan secara medis.  Menyaksikan kodisi yang ada , Ai Xin serahkan bantuan sebesar Rp3.000.000. “Ini kasih dari Ai XIn, semoga bermanfaat untuk kalian, hubunglah Ai Xin jika ada keperluan mendesak,” kata Gow Nguan Hui sambil menyerahkan nomor HP kepada Aryati.

Selanjutnya Tim Ai XIn berjalan kaki menuju ke ujung Gang Bestari , Kelurahan Parit Baru. Sesuai data mereka memberi kasih sebesar Rp3.000.000 kepada Chin Khiun Hiong , wanita kalangan kurang mampu berusia 68 tahun yang derita sakit tumor panyudara ganas. Kehadiran tim Ai Xin yang tanpa terduga membuat dia tangis  terharu. “Terima kasih kalian mau datang melihat dan membantu aku, Tuhan pasti balas kebaikan kalian,” ucapnya berterima kasih. 

Dalam menjalankan tugas bagi kasih , tim Sosial Ai Xin selalu bersikap santun dan penuh kasih dengan menghormati semua pihak di lapangan, termasuk menghargai  dan menghibur pihak yang menerima bantuan. “ Ai Xin berharap semua kasih sederhana yang disalurakan bisa menyejukan secara lahir dan batin bagi yang menerima, mungkin tidak berarti pada segi nilai , namun lebih berarti dalam sisi kemanusiaan dan persaudaraan antara sesama,” ungkap ketua harian AI XIn Yo Nguan Cua kepada Pontianak Post.Anggota Tim yang bertugas diantaranya  Li, Tia Khui, Lau Lie Khiang, Tan Lie Hun, Khow Khiok Miang, Agusubari, Lim Tek Hang dan Diana Lo. (mrd)

Berita Terkait