Kasih Ai Xin di Bulan Ramadan

Kasih Ai Xin di Bulan Ramadan

  Rabu, 22 May 2019 09:25
BERBAGI: Wadah Himpun Kasih (AiXin) menyalurkan bantuan bagi duafa di Gang Sadaraya Jalan Gusti Situt Mahmud, Pontianak, Selasa(21/5). HARYADI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Bahagia Menyapa dan Lebih Dekat Sesama Saudara

PONTIANAK - Momen Ramadan dimanfaatkan Wadah Himpun Kasih Ai Xin, untuk saling berbagi kasih. Bekerjasama dengan Pontianak Post dan Dewan Masjid Indonesia (DMI), Selasa (21/5), seratusan duafa di Kecamatan Pontianak Utara memperoleh santunan. Kali ini, bantuan disalurkan di dua lokasi, yakni Jalan Gusti Situt Mahmud Gang Sadaraya, serta di Masjid Muhajirin Gg Purnajaya 1 Kelurahan Siantan Hilir, masing-masing bagi 80 orang.

Satu diantara penerima bantuan itu adalah Syabaria (75), warga Gang Sadaraya. Wanita janda ini menuturkan terimakasihnya kepada Ai Xin, Pontianak Post, dan DMI yang telah menyalurkan bantuan kepadanya. Dia mengaku sangat terbantu atas bantuan tersebut. "Bantuan ini untuk beli makanan sehari-hari," tutur wanita yang telah memiliki cicit ini. 

Penerima bantuan lainnya adalah Haryono (61), warga Gang Purnajaya. Bantuan yang didapat ini, juga akan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, terlebih saat ini ia tak lagi memiliki pekerjaan tetap. "Semoga yang memberikan bantuan, murah rezekinya," kata Haryono mendoakan. 

Bantuan yang disalurkan pada momen Ramadan ini adalah yang kelima kalinya yang dilakukan oleh organisasi ini. Sekretaris Umum Ai Xin, Frendys Lu mengatakan, setiap Ramadan, Ai Xin selalu berbagi kasih kepada kaum duafa, anak yatim, dan janda. Di tahun ini, pihaknya mengalokasikan bantuan bagi seribu orang.

“Di momen keagamaan ini, kami manfaatkan untuk membantu suadara kita yang mungkin saat ini kondisinya belum beruntung. Bantuan ini adalah bentuk kasih kami kepada sesama,” ungkap Frendys Lu.

Meski kedatangannya menemui kaum duafa adalah untuk memberikan bantuan, namun sebetulnya, tujuan utama wadah himpun kasih ini adalah untuk bersilaturahmi. Pihaknya mengaku bahagia bila dapat berjumpa, dan berjabat tangan dengan penerima bantuan, tanpa memandang suku, ras dan agama. “Kami berbahagia bisa menjumpai saudara kita yang muslim di bulan yang suci ini, saling bertatap muka, saling bersalaman, dan menyapa dengan dekat,” tutur dia.

Suksesnya kegiatan ini, lanjut dia, tak lepas dari peran Pontianak Post dan DMI Kota Pontianak. Karena itu, Frendys Lu, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada keduanya. “Terimakasih kepada Pontianak Post dan DMI Pontianak, yang membantu kami menyarlurkan bantuan ini, agar tepat sasaran,” kata dia. 

Saat ini, tambah dia, ada lebih dari 300-an anggota Ai Xin, yang secara suka rela berbagi kepada sesama. Ke depan, wadah himpun kasih ini berupaya agar bantuan yang diberikan dapat memberikan kemanfaatan yang lebih banyak dan lebih besar.

Rusdiansyah, Pengurus DMI mengapresiasi bantuan yang disalurkan oleh Ai Xin. Dia berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban kaum duafa, serta bermanfaat sebesar-besarnya bagi mereka. “Semoga ini menjadi amal kebaikan kita bersama,” harap Rusdiansyah. (sti)

Berita Terkait