Karyadi Dapat Jackpot Grand Prize Rumah

Karyadi Dapat Jackpot Grand Prize Rumah

  Minggu, 9 December 2018 08:53
SERAHKAN KUNCI: Ketua DPD Apersi Kalbar, Khairiana, menyerahkan kunci rumah kepada Karyadi, pemenang hadiah rumah Jalan dan Senam Sehat Apersi-Pontianak Post, Sabtu (8/12). HARYADI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Pergi Berlomba, Numpan Pikap Keluarga

Karyadi yang sehari-hari berprofesi sebagai petugas keamanan, berhasil meraih grand prize satu unit rumah dari kegiatan Senam dan Jalan Sehat HUT Apersi ke-20, beberapa waktu lalu. Pria yang lahir di Kabupaten Sintang tersebut mendapat hadiah satu unit rumah di komplek Grand 5 Residence, Kabupaten Kubu Raya.

SIGIT ADRIYANTO, Sungai Raya

KARYADI tak pernah bermimpi bahwa ia akan mendapat rizki nomplok, ketika tahu bahwa dia telah memenangkan grand prize satu unit rumah. Hadiah itu didapatkannya melalui kegiatan Senam dan Jalan Sehat HUT Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) ke-20. Dia menjadi pemenang satu unit rumah dari hasil undian yang telah dilakukan beberapa waktu lalu pada beberapa daerah di Kalimantan Barat, meliputi Kabupaten Ketapang, Sanggau, Sintang, Mempawah, Sambas, juga Kota Pontianak.

Salah satu moment yang yang tidak akan pernah dilupakannya adalah saat menandatangani sertifikat sebagai bukti sah kepemilikin rumah yang didapatnya, melalui notaris pejabat pembuat akta tanah, Gina Indri Andriyana, Sabtu (8/12). Menurut pria yang sehari-hari bekerja sebagai petugas keamanan di salah satu dealer mobil di kawasan Kabupaten Kubu Raya itu, bisa mendapatkan sebuah rumah hanya dengan jalan sehat ini bagaikan mimpi ditimpa bulan. Pasalnya, ia mengikuti senam dan jalan sehat HUT Apersi ke-20 ini hanya sekadar untuk berolahraga demi kesehatan.

"Tidak ada firasat apa-apa sebelumnya, sepenuhnya niat saya hanya untuk olahraga bersama keluarga. Hanya saja anak saya mengatakan bahwa dari keempat kupon yang dipegang, ada salah satu yang dianggap nomor hoki. Dan ternyata, nomor yang dimaksud anak saya tersebut, yang mendapat grand prize satu unit rumah. Tentunya saya hanya bisa terdiam seakan tidak percaya bisa dapat rumah," ungkapnya.

Diakui Karyadi, perasaannya semakin tidak menentu ketika akan melakukan penyerahan kunci rumah hadiah yang terletak di kawasan Jalan Trans Kalimantan, tepatnya di komplek Grand 5 Residence, Kabupaten Kubu Raya. Hal tersebut tampak pada pandangan pria asal Kabupaten Sintang tersebut berkaca-kaca penuh haru.

Dia juga menceritakan tentang niatnya mengikuti kegiatan senam dan jalan sehat ini, untuk memberi ruang waktu bersantai bersama keluarga besar. Bahkan ia mengaku berangkat ke lokasi kegiatan jalan sehat dengan menumpang pikap milik keluarganya, dengan duduk di bak belakang yang hanya beralas tikar.

"Kebetulan pada hari jalan sehat kemarin saya sedang cuti kerja, dan memang waktu cuti tersebut saya dedikasikan untuk bersama keluarga besar, yang salah satunya dengan mengikuti jalan sehat ini. Saya dan keluarga berangkat  menggunakan pikap milik keluarga. Jujur, dengan niatan hanya ingin menghabiskan waktu bersama dengan melakukan olahraga," terangnya.

Ketika sampai di lokasi penyerahan rumah, ayah dari satu anak ini tak henti-hentinya mengucapkan puji syukur kepada Tuhan atas rizki yang telah dia dapat. Dan dia juga mengatakan bahwa rumah ini akan dijadikan aset untuk anaknya, setelah menikah kelak.

"Saya tidak bisa berkata apa-apa lagi, yang bisa saya bilang hanya terima kasih sebesar-besarnya kepada Apersi dan juga Pontianak Post yang telah mengadakan kegiatan ini. Rumah ini akan saya jaga dan saya rawat, untuk kemudian saya berikan kepada anak saya ketika dia menikah nanti," janjinya.

Dia juga berharap untuk ke depannya, agar kegiatan seperti ini terus diadakan untuk masyarakat di seluruh Kalimantan Barat. Selain menyehatkan, kegiatan ini, diakui dia, juga bisa memotivasi masyarakat untuk ikut, lantaran menyajikan berbagai hadiah yang luar biasa.

"Semoga ke depan terus ada kegiatan senam dan jalan sehat ini. Tentunya kalau bisa, hadiah yang diberikan lebih-lebih lagi, agar memotivasi masyarakat untuk ikut serta. Selain mendapat sehat, masyarakat juga bisa mendapat berbagai hadiah yang luar biasa," tuturnya.

Disisi lain, Yassirly Babud, sekretaris Apersi, mengatakan, melalui kegiatan ini bisa dijadikan sebagai bakti untuk berbagi kepada masyarakat. Selain itu, dia juga berharap agar ke depannya kegiatan yang diadakan dibuat lebih meriah lagi, agar memotivasi masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini dengan lebih semangat.

"Semoga ke depannya kegiatan senam dan jalan sehat ini bisa terlaksana rutin setiap tahun. Dan juga hadiah yang diberikan semakin banyak, sehinhgga masyarakat lebih semangat mengikutinya," paparnya. 

Sementara itu, Khairiana, ketua DPD Apersi Kalbar turut mengucapkan selamat kepada pemenang yang berhasil mendapatkan hadiah utama satu unit rumah. Selain itu, ia mengungkapkan rasa syukurnya karena telah menyelesaikan segala tanggung jawabnya untuk pemberian hadiah rumah kepada dua orang pemenang, yakni yang pertama Santi, dan kedua Karyadi yang masing-masing berhasil mendapatkan grand prize sebuah rumah.

"Alhamdulillah, semua tanggung jawab pemberian hadiah rumah sudah selesai dilaksanakan. Dan saya juga mengucapkan selamat kepada Santi dan Karyadi yang telah mendapat grand prize satu unit rumah, sekaligus saya berterima kasih karena telah berpartisipasi terhadap kegiatan yang telah kami buat," terangnya.

Dia juga berharap, agar ke depannya Apersi dan Pontianak Post tetap konsisten dengan mengadakan kegiatan serupa, yang tentunya dengan hadiah yang lebih dari saat ini. "Harapan saya kedepan terhadap kegiatan ini, semoga dapat memberi yang lebih lagi kepada masyarakat yang mengikuti. Dan juga tentunya kita akan usahakan memberikan yang lebih-lebih lagi di event selanjutnya," pungkasnya.

Khairul Rahman, penanggung jawab selama kegiatan berlangsung, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi sampai kegiatan berakhir. Ia jug menyatakan rasa terima kasihnya kepada seluruh kepala daerah di bebeberapa wilayah yang dilangsungkan kegiatan senam dan jalan sehat ini. "Sebagai penanggung jawab kegiatan, saya ingin berterima kasih kepada seluruh kepada daerah yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini hingga selesai," katanya.

Tak lupa, dia juga berterima kasih kepada pihak Apersi beserta anggota, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kalbar, juga pihak yang telah mensponsori disetiap Kabupaten dan Kota penyelenggara. Serta seluruh pihak terkait yang telah membantu kesuksesan acara ini. (*)

Berita Terkait