Karunia yang Harus Dijaga

Karunia yang Harus Dijaga

  Minggu, 25 September 2016 11:01
FOTO : ARCI FOR ZETIZEN PONTIANAK

Berita Terkait

BAGI sebagian orang biasanya nggak begitu menyukai rambut keriting, alasannya karena sulit diatur dan perlu waktu yang lama untuk menatanya. Tak heran jika banyak orang yang menganggap rambut keritingnya sebagai masalah dalam penampilan namun hal ini nggak berlaku bagi Inharcinka Biru. Cowok yang kerap disapa Arci ini justru sangat menyukai rambut keritingnya. 

Sejak tamat sekolah doi mulai memanjangkan rambutnya dan merawat rambutnya hingga sekarang. Cowok yang mulai berkecimbung di dunia photograper ini sangat percaya diri dengan rambut gondrongnya yang dinilai unik dan menarik.

Bagi Arci memiliki rambut keriting adalah anugerah yang tidak semua orang miliki. Rambut keriting dinilai unik dan membuat Arci memiliki ciri khas sendiri di lingkungannya. “Orang yang memiliki rambut lurus aja kadang malah pengen dikeriting, masa kita yang punya rambut keriting nggak bangga sih dengan karunia yang udah dikasi Tuhan ini? So, this is me. This is my style,” cuap cowok kelahiran 3 Januari 1997 ini.

Absolutely, tak banyak style yang bisa dikreasikan dari rambut seorang cowok, walau gondrong sekalipun, apalagi dengan rambut keritingnya. Jika cewek, semua model rambut bisa dicoba. Nah, bagaimana dengan cowok? Arci lebih sering membiarkan rambutnya tergerai begitu saja atau pun hanya diikat biasa ke belakang. Sesekali mahasiswa Teknik Sipil Untan ini menggunakan topi sebagai penunjang penampilannya. Karena lebih sering digerai, pastinya Arci harus memperhatikan kebersihan rambutnya. Tengsin dong kalau rambut gondrongnya itu jorok dan bisa membuat orang ilfil di dekatnya. Oleh sebab itu ia harus concern merawat rambutnya.

Meskipun nggak pernah melakukan  perawatan khusus seperti ke salon, tapi ia rutin keramas dua hari sekali dengan tambahan conditioner dan sesekali memberikan vitamin rambut. Conditioner menjadi teman yang baik bagi pemilik rambut keriting, termasuk Arci. Alasannya karena rambut keriting itu rentan keras dan mengembang. Bangun pagi dengan kondisi rambut seperti singa udah biasa bagi Arci, hanya pemilik rambut keriting yang mengerti soal ini. Ini lah salah satu resiko memiliki rambut keriting ketimbang rambut lurus, harus ekstra perhatian.

Sejauh ini belum pernah ada orang yang risih atau memberi komentar negatif terhadap rambut keriting gondrongnya. Justru banyak orang iseng yang ingin menyentuh rambutnya karena disangka rambut palsu. Nah, Arci aja bangga dengan rambut keritingnya, kalau kamu? (dee)

Berita Terkait