Karolin Siap Wujudkan Perpustakaan Islami

Karolin Siap Wujudkan Perpustakaan Islami

  Selasa, 12 June 2018 15:01
PERPUSTAKAAN: Karolin berkomitmen mewujudkan perpustakaan Islami.

Berita Terkait

Dukungan Karolin Margret Natasa (36) untuk mewujudkan Perpustakaan Islam di Kalimantan Barat, muncul dalam kampanye dialogis yang digelar bersama masyarakat Desa Pal IX Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Senin (11/6/18).

Calon Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023 ini mengatakan, sering berdiskusi dengan kalangan santri dalam kunjungannya di berbagai tempat. 

“Ada satu hal yang menjadi kekhawatiran teman-teman Muslim, sumber pustaka untuk belajar agama Islam di Kalimantan Barat sangat terbatas. Maka ada kelompok yang mengusulkan, agar kita membangun sebuah Perpustakaan Kitab,” ucap Karolin. 

Ide tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, tambah Karolin, media sosial sangat memengaruhi banyak orang dalam mencari informasi secara instan melalui internet. 

Kenyataan ini yang harus disikapi dengan menyediakan sumber-sumber yang valid. Ini sebabnya, keberadaan Perpustakaan Kitab dipandang sangat perlu. 

“Supaya kita tidak belajar agama dari youtube, dari media social. Belajar agama harus dari Kitab, kata Pak Ustad,” tambah Karolin yang segera dibenarkan oleh warga yang hadir.

Jika pilihan rakyat pada Pilkada ini jatuh padanya, Karolin mengatakan, siap membantu mewujudkan keinginan membangun Pespustakaan Kitab tersebut. Keterbatasan pustaka Keislaman diharapkan terjawab dengan adanyanya perpustakaan itu. 
      
"Kita buat, kita bangun, dan kita lengkapi sebagai sumber sarana pustaka yang lengkap bagai para santri dan umat Muslim yang ingin belajar lebih lanjut tentang keagamaannya," ujar Karolin.

Perpustakaan Islami, tambah Karolin, merupakan bagian dari visi-misinya membangun sumber daya manusia Kalimantan Barat melalui program Kalbar Hebat. Program ini diharapkan mampu mewujudkan masyarakat  yang harmonis, religius dan berjiwa Pancasila. (tim)

Berita Terkait