Karolin – Heriadi Bakal Dilantik April Mendatang

Karolin – Heriadi Bakal Dilantik April Mendatang

  Selasa, 21 March 2017 09:30
RAPAT PARIPURNA: Gubernur Kalimantan Barat Cornelis menyalami Karolin Margret Natasa sebagai bupati terpilih dalam Pilkada Landak saat rapat Paripurna Istimewa DPRD Landak. HUMAS PEMPROV UNTUK PONTIANAK POST

Berita Terkait

PONTIANAK -  Karolin Margret Natasa dan Herculanus Heriadi resmi ditetapkan sebagai Bupati Landak dan Wakil Bupati Landak saat rapat Paripurna Istimewa DPRD Landak dalam Pengumuman Penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Landak periode 2017-2022.

Gubernur Kalimantan Barat Cornelis yang hadir dalam paripurna itu mengatakan hasil paripurna DPRD Landak itu akan diproses di provinsi kemudian diajukan kepada Menteri Dalam Negeri untuk di SK-kan dan dilanjutkan pelantikan di Ibukota Provinsi Kalbar. 

“Kalau tidak ada halangan April sudah dilantik di Pontianak,” ujar Cornelis.

Rapat itu dipimpin Ketua DPRD Landak Heri Saman didampingi Wakil Ketua DPRD Sabinus.  Dari 35 anggota DPRD hadir 25 orang. Hadir juga Penjabat Bupati Landak Jakius Sinyor, jajaran Forkopimda Landak,  KPU dan Panwaslih Landak. 

Adapun agenda Paripurna adalah pembacaan surat keputusan oleh Sekretaris DPRD Landak Julimus, dilanjutkan penandatangan Berita Acara (BA) oleh Pimpinan DPRD Landak.

Karolin Margret Natasa sebagai bupati terpilih mengaku lega setelah melewati beberapa tahapan. Ia berharap segala prosesnya lancar sampai pelantikan digelar.

Dirinya berterima kasih kepada DPRD Landak, KPU dan Panwaslih yang sudah bekerja maksimal sehingga setiap tahapan Pilkada berjalan lancar dan Paripurna hari ini juga berjalan lancar dan aman.

Seperti diketahui,  Pilkada Landak yang digelar 15 Februari 2017 diikuti satu pasangan calon atau calon tunggal yakni Karolin Margret Natasa - Herculanus Heriadi dengan memperoleh suara 227.531 atau 96,86 persen.

Pasangan Karolin-Heriadi diusung delapan partai politik yakni PDI Perjuangan,  Partai Golkar,  Partai Nasdem,  Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Hanura,  PAN dan PKB. (mse)                        

Berita Terkait